Siapa Menang Pilpres dan Pemilu

Surat Suara Pilpres Terlambat, Pencoblosan Tertunda 3 Jam di Lawang Kidul Muaraenim

Gara-gara surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden tidak ada dalam kotak suara, proses pemungutan suara pemilu 2019 di TPS 15

Surat Suara Pilpres Terlambat, Pencoblosan Tertunda 3 Jam di Lawang Kidul Muaraenim
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Tampak suasana pencoblosan di TPS 15 Kelurahan Tanjung Enim Selatan yang sempat ditunda selama tiga jam karena surat suara presiden dan wakil presiden tidak ada. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Gara-gara surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden tidak ada dalam kotak suara, proses pemungutan suara pemilu 2019 di TPS 15 Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim tertunda selama tiga jam.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Rabu, (17/4/2019) saat pihak KPPS membuka kotak suara yang berisikan logistik pemilu, didapati pada kotak suara presiden dan wakil presiden, surat suara presiden dan wakil presiden tidak ada didalamnya, kotak suara tersebut malah berisi surat suara DPD RI.

Kemudian petugaspun menghubungi pihak KPUD Muaraenim untuk mengantarkan surat suara presiden yang tidak ada.

Akibatnya puluhan warga yang telah mengantri untuk menyoblospun tampak kecewa karena proses pemungutan surat suara harus ditunda hingga surat suara presiden dan wakil presiden diantarkan oleh petugas KPUD Muaraenim ke TPS tersebut.

Sebagian warga yang telah menunggu berjam-jampun akhirnya pulang karena terlalu lama menunggu, namun ada juga yang sudah bagian yang tetap sabar hingga surat suara tersebut diantarkan ke lokasi TPS.

Sekitar pukul 10.00 Wib, surat suara yang tidak ada tersebutpun akhirnya tiba di TPS 15, dan proses pemungutan suarapun akhirnya baru bisa dilaksanakan.

Hal inipun dibenarkan oleh Ketua KPPS TPS 15, Megawati, bahwa tadi pagi memang ada kekurangan surat suara presiden dan wakil presiden.

"Bukan kurang tapi memang tidak ada, saat kami buka kotak suara presiden dan wakil presiden yang ada didalamnya adalah surat suara DPD RI makanya tadi proses pemunggutan surat suara kita tunda, dan sekitar pukul 10.00 Wib surat suara presiden dan wakil presiden diantarkan oleh orang KPUD Muaraenim dan setelah lengkap barulah proses pencoblosan kita mulai," akunya.

Tampak suasana pencoblosan di TPS 15 Kelurahan Tanjung Enim Selatan yang sempat ditunda selama tiga jam karena surat suara presiden dan wakil presiden tidak ada.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved