Sipir Lapas Wanita Palembang Kompak Pakai Songket, Warga Binaan Masih Bingung Saat Mencoblos

Pesta demokrasi yang dilaksanakan di Lapas Wanita Palembang yang berjalan lancar, sedikit terlihat berbeda.

Sipir Lapas Wanita Palembang Kompak Pakai Songket, Warga Binaan Masih Bingung Saat Mencoblos
M ARDIANSYAH
Panitia TPS di Lapas Wanita Palembang yang kompak mengenakan seragam motif songket, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pesta demokrasi yang dilaksanakan di Lapas Wanita Palembang yang berjalan lancar, sedikit terlihat berbeda.

Ini bukan karena para warga binaan ini ikut mencoblos, akan tetapi karena seluruh panitia TPS di sini mengenakan seragam bermotifkan songket khas Palembang.

Kepala Lapas Wanita Palembang Tri Anna ketika ditemui, Rabu (17/4/2019) mengatakan sengaja mengenakan seragam bermotifkan kain khas Palembang yakni songket. Agar, di pesta demokrasi ini memberikan kesan yang mengedepankan kekhasan daerah.

"Kami mengedepankan kain songket, karena kain khas Palembang. Jadi tidak ada salahnya, mengedepankan kebudayaan Palembang saat pesta demokrasi ini," katanya.

Masih Bingung

- Warga Binaan Lapas Wanita Palembang, juga mendapatkan haknya untuk menyalurkan suaranya di pemilu 2019, Rabu (17/4/2029).

Dari pantauan Tribunsumsel.com dilapangan, warga binaan yang ada di lapas wanita Palembang dipanggil 10 orang untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak suaranya.

Mereka yang datang ke TPS 8 dan 9, terlihat mengantre dan baru mengambil surat suara dengan panitia ketika namanya dipanggil.

Usai mencoblos, terkadang warga binaan yang akan memasukan surat suara ke dalam kotak sedikit bingung. Sehingga, petugas TPS yang juga pegawai Lapas memberitahukan warga binaan untuk memasukan surat suara sesuai dengan warna yang tertera antara di surat suara dengan kotak suara.

Setelah itu, warga binaan lapas wanita yang sudah mencoblos kembali diminta untuk masuk ke dalam ruangan masing-masing

Penulis: M. Syah Beni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved