Pilpres 2019

Logistik Pilpres Telat, 5 TPS di Desa Kenten Laut Banyuasin Gelar Pemungutan Suara Sore Ini

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Bupati Banyuasin, Askolani menemui lima orang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kenten Laut

Logistik Pilpres Telat, 5 TPS di Desa Kenten Laut Banyuasin Gelar Pemungutan Suara Sore Ini
Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Bupati Banyuasin, Askolani menemui lima orang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kenten Laut, Banyuasin, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Bupati Banyuasin, Askolani menemui lima orang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kenten Laut, Banyuasin, Rabu (17/4/2019).

Kelima KPPS itu sebelumnya batal menggelar pemungutan suara karena tidak lengkapnya logistik yang diterima, yakni tidak adanya logistik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Bapak semua sabar, saya sedang berkoordinasi dengan KPU dan Panwaslu terkait hal ini, " kata Askolani menenangkan Ketua KPPS.

Tak lama, Askolani mendapatkan telepon dari KPU tentang adanya pengiriman lima kotak yang dibutuhkan dari KPU Banyuasin.

"Bapak-bapak logistik yang diperlukan segera dikirimkan, sekitar satu jam lagi akan tiba di sini. Ayo semangat demi NKRI," katanya.

Inilah Statement Pidato Resmi Prabowo Atas Hasil Quickcount Sementara yang Unggulkan Jokowi-Amin

Hasil Penghitungan Suara DPR RI Asal Sumsel : Ishak Mekki Menang di TPS Tempatnya Mencoblos

Dibincangi Tribunsumsel.com, Askolani mengaku pesta demokrasi yang menggabungkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden baru pertama kali digelar.

Hal yang baru tentu masih banyak kekurangan.

Termasuk yang terjadi di Kabupaten Banyuasin mulai dari lambatnya distribusi logistik hingga adanya kesalahan Cetak kertas surat suara.

"Pemilu ini merupakan hal baru, tentu masih masih kekurangan di sana dan sini, saya sebagai bupati bersama FKPD lain hanya membantu agar berjalan sukses," ungkapnya.

Ia menyebut keterlambatan distribusi logistik membuat hampir seluruh TPS di kecamatan Talang Kelapa terlambat untuk menggelar pemungutan suara.

Hasil Penghitungan Pilpres : Prabowo-Sandi Kalahkan Jokowi-Maruf di TPS 16 Komplek TNI AU Palembang

Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS 7 Tempat Walikota Lubuklinggau Mencoblos, Selesih Jauh

Mereka rata rata menggelar sejak pukul 10.00, 11.00 dan 12.00 siang tapi Askolani melihat masyarakat sangat antusias untuk mencoblos.

"Walaupun di kecamatan Talang Kelapa pemungutan suara terlambat digelar tapi sempat saya lihat tadi masyarakat tetap antusias, " katanya.

Ia juga mengharapkan lima TPS yang belum menggelar pemungutan suara di kawasan Desa Kenten Laut untuk segera menggelar.

"Rekomendasi KPU dan bawaslu tetap digelar hari ini, kotak suara yang dibutuhkan sekarang sudah dijalan, sekalipun sore akan tetap digelar," tutupnya.

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved