Kronologi Caleg Tampar Anggota Panwascam di Musirawas, Saat Sedang Tugas Dampingi Lansia

Sunaryono (32), warga Dusun III, Desa Megang Sakti IV, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaporkan S seorang caleg ke polisi.

Kronologi Caleg Tampar Anggota Panwascam di Musirawas, Saat Sedang Tugas Dampingi Lansia
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Sunaryono (32) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Sunaryono (32), warga Dusun III, Desa Megang Sakti IV, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaporkan S seorang caleg ke polisi.

Aggota Panwascam ini nekat melaporkan Syarifudin ke Polsek Megang Sakti, karena tak terima ditampar S di depan umum saat mendampingi lansia memilih.

Kapolsek Megang Sakti, Iptu Hendrawan mengatakan kejadian penganiayaan itu terjadi pada hari Rabu (17/4/2019) pagi sekira pukul 09.00 WIB di TPS 1 Desa Megang Sakti IV Kecamatan Megang Sakti.

"Kejadian bermula saat seorang pemilih lansia dengan pendampingan salah satu anggota keluarga hendak melakukan pencoblosan," ungkapnya pada wartawan.

Kemudian KPPS meminta para saksi Parpol dan korban untuk bersama-sama menyaksikan pendampingan tersebut, tiba-tiba datanglah pelaku yang masuk kedalam TPS dan menuduh korban mengarahkan pemilih.

"Lalu terjadilah cekcok mulut antara pelaku dan korban. Tak terima dibantah, pelaku menampar korban sebanyak satu kali pada bagian pipi kiri korban dengan menggunakan tangan kanannya," terangnya.

Lalu Kapolsek Megang Sakti bersama dengan Pamatwil IPDA KOSIM dan kanit Reskrim mendatangi lokasi untuk mengamankan situasi sehingga proses pemungutan suara di TPS 1 Desa Megang Sakti kembali berjalan aman.

"Kemudian kita juga menemui Caleg tersebut berikut pendukungnya untuk memberikan pengarahan guna cipta kondisi yang kondusif dan mengarahkan korban untuk segera melakukan pemeriksaan medis," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved