Kesal Tak Dapat Undangan Pemilu, Warga: Daripada Nunggu Jam 12 Lebih Baik Tidak Memilih Saja

JY Salah seorang warga jln Kebon Manggis Palembang mengaku kesal lantaran tak mendapat undangan pemilihan umum dari petugas setempat.

Kesal Tak Dapat Undangan Pemilu, Warga: Daripada Nunggu Jam 12 Lebih Baik Tidak Memilih Saja
TIARA
Warga yang tak dapat undangan bertanya kepada petugas Rabu (17/4/19). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - JY Salah seorang warga jln Kebon Manggis Palembang mengaku kesal lantaran tak mendapat undangan pemilihan umum dari petugas setempat.

Tak terima dengan hal itu ia mendatangi TPS 2 Kelurahan Kepandean Baru kecamatan IT I untuk menayakan perihal undangan tersebut dengan membawa KTP.

"Kita cek sebentar di DPT (daftar pemilih tetap) ataupun di DPTPB (daftar pemilihan tambahan) kalau tidak ada mohon maaf, koko bisa melakukan pemilihan pukul 12.00 siang nanti," ungkap Randi salah satu petugas, Rabu (17/4/19).

"Tidak bisa sekarang?, kalau mau nunggu jam 12.00 ya sudah saya tidak milih saja," jawabnya dengan kesal.

"Saya tinggal disini sudah lama RT 2 saya tidak dapat, bukannya saya tidak ada pekerjaan lain kalau mau nunggu sampai siang," tambahnya.

Sementara itu Aprilia dan suami yang memiliki kasus sama, tetap menggunakan hak suara nya meski harus pukul 12.00.

"Ya sudah tidak apa-apa rumah deket sini kok nanti balik lagi aja, kita juga sudah tahu peraturanya tapi muasin hati saja siapa tahu bisa," katanya.

"Peraturannya itu kan kalau tidak dapat undangan suruh bawa KTP sama KK dan lapor ke petugas terus di cek kalau ternyata tetap tidak bisa ya sudah, tapi harus tetap memilih," tutupnya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved