Pemilu 2019

Hendri Zainuddin Deg-degan, Ini Caranya Menghilangkan Rasa Gugup Tunggu Hasil Pemilu

Hendri Zainuddin calon anggota legislatif (caleg) DPR RI menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Lorong Muhajirin I, Lorok Pakjo Palembang.

Hendri Zainuddin Deg-degan, Ini Caranya Menghilangkan Rasa Gugup Tunggu Hasil Pemilu
Tribun Sumsel/ Tiara Anggraini
Hendri Zainuddin (kanan) caleg DPR RI usai mencoblos bersama saudaranya Hendra Zainuddin (kiri), Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Hendri Zainuddin calon anggota legislatif (caleg) DPR RI menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Lorong Muhajirin I, Lorok Pakjo Palembang.

Meski rumah beralamat di Citra Grand City, Hendri dan keluarga setiap Pemilu dan Pilkada selalu mencoblos di alamat rumah orangtuanya.

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana dasar hitam, Hendri dengan semangat mengikuti prosedur dan menyelesaikannya hingga akhir.

"Selalu di sini kita semua kalau pemilihan selalu di TPS ini, jadi selesai kita bisa kumpul cerita di rumah karena jaraknya tidak jauh," ungkapnya. Rabu (17/4/19).

Hasil Quick Count (Hitung Cepat) Pilpres 2019 Sejumlah Lembaga Survei dan Live Streaming

Hendri juga mengatakan akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia tiba juga dan silakan berikan hak pilih.

"Kan para calon presiden wakil presiden maupun legislatif sudah melewati musimnya kampanye, masa tenang, dan saatnya waktu masyarakat untuk memilih mana yang terbaik," katanya.

"Gunakanlah hak pilih sebaik-baiknya jangan golput, pilih sesuai yang diingin untuk hasil serahkan sama Allah semata," tambahnya.

Selain itu Hendri mengakui masih terus merasa gugup dari masa kampanye hingga pencoblosan.

Surat Suara Pilpres Terlambat, Pencoblosan Tertunda 3 Jam di Lawang Kidul Muaraenim

"Saya gugup terus sampai sekarang karena saya serius mau mengabdi, kalau yang merasa biasa saja mungkin karena dia enggak serius," ujarnya.

"Karena gugup itu manusiawi, Saya waktu mencoblos deg-deg an saya, cuma cepat saya atasi, bawa ngobrol berusaha terlihat biasa saja," tambahnya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved