Baru Dibuka Pukul 11.00, TPS di Tanah Mas Banyuasin Langsung Dipadati Masyarakat‎

Keterlambatan logistik membuat banyak TPS di Kecamatan Talang Kelapa mundur melaksanakan pemungutan suara

Baru Dibuka Pukul 11.00, TPS di Tanah Mas Banyuasin Langsung Dipadati Masyarakat‎
YOHANES TRINUGROHO/TRIBUNSUMSEL.COM
Keterlambatan logistik membuat ratusan TPS di Kecamatan Talang Kelapa mundur melaksanakan pemungutan suara. Satu diantaranya di Kelurahan Tanah Mas, diantara TPS 10,11,12. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Keterlambatan logistik membuat banyak TPS di Kecamatan Talang Kelapa mundur melaksanakan pemungutan suara.

Satu diantaranya di Kelurahan Tanah Mas, diantara TPS 10,11,12. Ketiga TPS itu terpantau baru memulai aktivitas pemungutan suara pada pukul 11.00 WIB.

"Dak Masalah, tetap Nyoblos pokoknya," ungkap seorang calon pemilih, Tini, seorang calon pemilih yang dijumpai Tribunsumsel ‎di TPS 11 Kelurahan Tanah Mas, Talang Kelapa.

Ia mengaku kecewa akan keterlambatan yang terjadi karena seharusnya dirinya dapat mencoblos pada pagi hari tadi. Dan saat ini telah melanjutkan aktivitas rumah tangga.

"Iya kecewa, tapi tak apa lima tahun sekali juga, tetap nyoblos" tegasnya ‎

Pantauan Tribunsumsel.com, di kecamatan Talang Kelapa, akibat keterlambatan distribusi ratusaan TPS mundur melakukan pemungutan suara. Rata rata kemunduran waktu pemungutan suara ‎mencapai tiga hingga empat jam lamanya.

Dan aktivitas pemungutan suara belangsung mulai pukul 10.00, 11.00 dan 12.00 siang. Namun antusiasme masyarakat masih cukup besar untuk menggunakan hak suaranya.

Fakta-fakta Kesemerawutan Pemilu

Banyak kesemerawutan selama penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019 di Sumatera Selatan hari ini.

Mulai dari logistik yang tak kunjung datang, surat suara habis sampai berkelahi. Berikut fakta-fakta yang Tribunsumsel.com kumpulkan sampai pukul 13.30

1. Logistik tak kunjung sampai di TPS.

Sejumlah TPS di wilayah PPS Tanah Mas dan Kenten Laut Banyuasin Sumatera Selatan sampai pukul 11.00 belum juga menyelenggarakan pencoblosan.

Halaman
1234
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved