RSJ Ernaldi Bahar Siapakan 9 Psikiater 5 Psikolog, Persiapan Caleg Gagal yang Terganggu Jiwanya

Rumah Ernaldi Bahar provinsi Sumatera Selatan menyatakan siap menampung calon legislatif yang mengalami ganguan kejiwaan

RSJ Ernaldi Bahar Siapakan 9 Psikiater 5 Psikolog, Persiapan Caleg Gagal yang Terganggu Jiwanya
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Sejumlah pegawai Rumah Sakit Ernaldi Bahar sedang menyusun kelengkapan ruang rawat inap, Rabu (25/9/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rumah Ernaldi Bahar provinsi Sumatera Selatan menyatakan siap menampung calon legislatif yang mengalami ganguan kejiwaan akibat gagal dalam Pemilu yang diselenggarakan pada (17/4/19) mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Humas RS Ernaldi Bahar Iwan Andhianto bahwa pihaknya akan siap menerima dengan standar pelayanan yang ada.

"RS Erba 24 jam penuh selalu siap melayani siapa saja, kapan saja berdasarkan kompetensi dan profesionalitas yg dimiliki," ungkapnya. Selasa (16/4/19).

"Tentunya standar pelayanan medis tak boleh membeda bedakan pelayanan kepada klien, jadi kita pasti siap," tambahnya.

Adapun Fasilitasnya dilanjutkan Iwan yaitu Ruangan rawat inap terdapat 5 ruang reguler ( 3 Laki-laki dan 2 Peremluan) 1 ruang isolasi gaduh gelisah.

"Dan 9 psikiater, 5 psikolog tersedia juga ruangan VIP, kelas 1, 2 dan 3 sesuai standarny saja tidak ada yang spesial," katanya.

Selain itu Iwan juga mengungkapkan bahwa Pasien rawat jalan tak terbatas, dan untuk rawat inap fluktuatif.

"Kan setiap saat berubah yang pasti masih bisa menerima pasien rawat inap, jalan jadi yang gagal ganguan jiwa siap kita rawat," ungkapnya.

Sementara itu saat ditanya mengenai TPS yang dibuat khusus untuk pasien Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) hingga saat ini belum ada inatruksi dari pihak yang berwenang.

"Sampai saat ini belum ada koordinasi atau instruksi dan petunjuk resmi dari bawaslu maupun KPU Jadi kita tidak berani mengambil langkah apapun terkait denga hak suara ODGJ yang dirawat di RS Ernaldi Bahar," katanya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved