Berita Kodam Kodim

Pangdam II Sriwijaya : Prajurit Diharapkan Bisa Beri Kesejukan dan Ketentraman Bagi Masyarakat

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kodam II Sriwijaya menggelar kegiatan Isra Miraj Nabi Muhamamd SAW di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II Sriwijaya.

Pangdam II Sriwijaya : Prajurit Diharapkan Bisa Beri Kesejukan dan Ketentraman Bagi Masyarakat
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat menyampaikan kata sambutannya, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kodam II Sriwijaya menggelar kegiatan Isra Miraj Nabi Muhamamd SAW di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II Sriwijaya.

Ratusan Prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya se-Garnizun Palembang, terlihat memenuhi masjid untuk bersama-sama memperingati kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi umat Islam, sekaligus merupakan salah satu dari tanda-tanda Kebesaran Allah SWT.

"Peringatan Isra Miraj ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,"

"Sehingga keberadaan Prajurit dan PNS TNI AD dimanapun bertugas dan berada, senantiasa mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat sekitar," ujar Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Selasa (16/4/2019).

Kapolsek dan Danramil Pimpin Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPS Pulokerto Gandus

Lanjut jenderal bintang dua ini, Inti momentum ini adalah, diterimanya perintah untuk melaksanakan salat lima waktu.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, salat Lima Waktu menuntun dan mengantarkan umat Islam menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Sementara itu Ustadz H Kgs Abdul Majid Dahlan, Pimpinan Majelis Taklim Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, selaku penceramah dalam tausiahnya menyampaikan, yang dimaksud dengan peristiwa Isra adalah diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerussalem).

Sedangkan Miraj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, dimana suatu tempat ghaib yang tidak mungkin ditangkap oleh pancaindra.

"Selain menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, peringatan Isra Mi’raj adalah suatu Mu'jizat yang Allah karuniakan kepada Nabi Muhammad SAW yang disampaikan kepada umatnya untuk menerima perintah mendirikan salat 5 waktu," ujarnya.

Dia juga mengingatkan, dalam melakukan salat juga harus didasari oleh ilmu, tidak boleh sembarangan dan kita harus belajar.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved