Padahal Masuk Wilayah Kota Palembang, Logistik Pemilu Ini Butuh Waktu Dua Jam Lewati Sungai Musi

Lebih dari dua jam berada di atas kapal motor, logistik pemilu yang nantinya akan digunakan untuk mencoblos akhirnya

Padahal Masuk Wilayah Kota Palembang, Logistik Pemilu Ini Butuh Waktu Dua Jam Lewati Sungai Musi
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Logistik pemilu yang diangkut menggunakan akan getek saat diangkut ke TPS 33 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lebih dari dua jam berada di atas kapal motor, logistik pemilu yang nantinya akan digunakan untuk mencoblos akhirnya satu persatu tiba di TPS daerah Gandus ujung, Pulokerto, Selasa (16/4/2019).

Meski empat TPS ini masuk wilayah Kecamatan Gandus dan berada di Kota Palembang, akan tetapi akses untuk menuju ke sana hanya dapat dilalui menggunakan jalur sungai.

Sehingga, alat transfortasi yang digunakan untuk mengangkut logistik pemilu salah satunya menggunakan perahu ketek atau getek.

Sebelum dinaikan ke atas perahu motor, kotak suara terlebih dahulu dibungkus menggunakan plastik. Hal ini dilakukan, agar kotak suara tidak rusak. Karena, kotak suara yang terbuat dari kardus bisa saja basah terkena percikan air sungai saat diletakan di atas perahu.

Setidaknya, butuh waktu selama dua jam lebih menggunakan getek untuk mendistribusikan logistik pemilu untuk empat TPS ini.

Panas terik, tak membuat petugas gabungan patah semangat untuk mendistribusikan logistik pemilu. Meski getek yang digunakan tak memiliki atap, namun petugas yang berdiri di atas getek tetap berupaya agar logistik pemilu sampai di tujuan.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved