Pemilu 2019

Kehabisan Tenda, KPPS di Rumah Susun Palembang Siapkan TPS di Bawah Tangga

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski seadanya tapi tidak mengurangi rasa semangat para Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menata ruangan

Kehabisan Tenda, KPPS di Rumah Susun Palembang Siapkan TPS di Bawah Tangga
Tribun Sumsel/ Nando
TPS 04 ini dibuat untuk memanfaatkan ruangan bawah tangga Rusun supaya memudahkan warga pemilih sehingga tidak perlu berjalan jauh, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski seadanya tapi tidak mengurangi rasa semangat para Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menata ruangan di Blok 6 Rumah Susun (Rusun) Kota Palembang.

Lokasi TPS berada di bawah tangga Rusun.

TPS ini akan digunakan untuk Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 17 April esok.

Ketua RT 10 dan RT 11 yang tergabung dalam TPS 4 Rusun mengatakan, TPS ini dibuat untuk memanfaatkan ruangan bawah tangga Rusun supaya memudahkan warga pemilih sehingga tidak perlu berjalan jauh.

Sejumlah Kotak Suara di Pagaralam Rusak Oleh Air Hujan, PPS Inisiatif Menjemurnya

Ada empat TPS unik di sana yang lokasinya berada di bawah tangga rusun antara lain Blok 1, Blok 2, Blok 6 dan Blok 5 Rusun.

Adapun jumlah pemilih di tempat pemungutan tersebut dari 2 RT sebanyak 270 dan difabel 2 orang. Melibatkan 7 anggota TPS dan 1 orang anggota Linmas.

Andi Wijaya mengatakan alasan membuat TPS di area rusun karena dana yang di turunkan pihak KPU baru bisa di ambil pukul 16.00.

Sedangkan tenda yang hendak dipesan tidak kebagian lagi.

Berapa Suara jadi Anggota DPR dan DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota ? Ini Cara Penghitungan Pileg 2019

"Saya mau menyewa tenda tapi sudah kosong semua, jadi kami berinisatif untuk membangunnya di lantai bawah rusun supaya mempermudah para pemilih ," ucap Andi

Sesuai rencana petugas, kata Wahyu, makin mepetnya waktu di haruskan gerak cepat untuk membuat TPS 4 ini.

Sebab malam ini sudah mulai dikirim kotak suara dari kantor PPS.

"Besok jam 6 pagi harus sudah siap karena jam 7 kita sudah mulai di sumpah dan jam 8 pemilih mulai mencoblos surat suara," jelas Andi.

Semua warga antusias untuk mengikuti pileg dan pilpres saat ini banyak juga warga membantu mengumpulkan keperluan TPS. (TS/ Nando)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved