Berita Palembang

Jadwal Seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Tahun 2019

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Jalur seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2019, dibuka secara nasional pada pertengahan Mei 2019.

Jadwal Seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Tahun 2019
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Kepala Humas Politeknik Negeri Sriwijaya Edi Aswan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Jalur seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2019, dibuka secara nasional pada pertengahan Mei 2019.

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) akan menampung 2.086 mahasiswa baru.

Kepala Humas Politeknik Sriwijaya (Polsri), Edi Aswan mengatakan, jalur seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2019 meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kalau tahun lalu kami menerima 2064 mahasiswa baru tahun ini meningkat karena ada penambahan jumlah kuota di Diploma III (D3) sebanyak 4 kelas, yakni kelas Teknik Sipil dan Administrasi Bisnis," katanya, Selasa (16/4/2019).

Dia juga mengatakan jalur seleksi UMPN yang akan dibuka serentak secara nasional pada pertengahan Mei mendatang ini diperkirakan untuk proses pendaftaran akan berlangsung selama 1 bulan.

Download Lagu Alan Walker On My Way Lagu Populer April 2019 (Lengkap dengan Lirik Lagu)

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke Politeknik Sriwijaya khususnya harus menyiapkan beberapa hal sebagai syarat untuk bisa mendaftar ke Polsri.

"Biasanya kami akan umumkan syarat-syarat, alur pendaftaran itu melalui website resmi UMPN Polsri, yakni www.umpn.polsri.ac.id."

"Biasanya untuk syarat pendaftaran itu perlu disiapkan surat keterangan lulus Ujian Nasional (UN), kalau belum ada juga bisa mengisi hasil nilai dari UN," jelasnya.

Kemudian dia menambahkan, selain menyiapkan surat keterangan lulus UN, calon maba juga harus datang ke bank (bank Mandiri) untuk membeli pin sebagai syarat pendaftaran.

"Kalau tahun lalu itu bila memilih 1 jurusan harus membayar Rp275 ribu sedangkan untuk 2 jurusan Rp300 ribu namun untuk tahun ini belum ditentukan berapa tepatnya, jika sudah ditentukan akan segera diumumkan," jelasnya.

10 Pemain Sayap (Winger) U-23 yang Memiliki Nilai Transfer Termahal di Dunia, Jadon Sancho Tertinggi

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved