Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah Kunjungi Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antoinus Prabowo Argo melakukan kunjungan ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah Kunjungi Pimpinan Pusat Muhammadiyah
ISTIMEWA
Dalam rangka memperkokoh hubungan tali silaturahim antara Bank Sumsel Babel Syariah dengan Muhammadiyah, Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antoinus Prabowo Argo bersama pimpinan Divisi Usaha Syariah Saekan Noer didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof Romli dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan H Soeroso S.Ag, melakukan kunjungan ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jogjakarta, Senin (8/4/2019) lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antoinus Prabowo Argo melakukan kunjungan ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jogjakarta, Senin (8/4/2019) lalu.

Kedatangan rombongan Bank Sumsel Babel dan pimpinan Muhammadiyah Sumsel ini disambut langsung Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah DR H. Agung Danarto, M.Ag.

Pada pertemuan tersebut, manajemen bank Sumsel Babel Syariah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PP Muhammadiyah karena kerjasama selama ini telah terjalin dengan sangat baik serta saling menguntungkan keduabelah pihak.

Disampaikan pula bahwa ke depan Bank Sumsel Babel Syariah akan selalu menjadi mitra yang amanah untuk terus melayani kebutuhan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di wilayah kerja bank sumsel babel baik dalam hal pendanaan, pembiayaan maupun layanan lainnya.

"Bank Sumsel Babel Syariah sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah terbaik memiliki sejumlah keunggulan dibanding bank-bank lainnya. salah satunya layanan pembayaran iuran mahasiswa/siswa secara host to host real time serta proses pembuatan ATM co-branding dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) secara cepat (langsung jadi) serta desain yang dapat disesuaikan," ujar Antonius.

Dijelaskan Antonius, sejumlah kerjasama yang telah dijalankan Bank Sumsel Babel Syariah dengan Amal Usaha Muhammadiyah yaitu layanan cash management system mencakup solusi pengelolaan likuiditas, pengumpulan iuran, solusi tagihan, dan solusi pembayaran.

Pemanfaatan produk dana seperti giro, tabungan dan deposito termasuk pemanfaatan rekening pembayaran gaji (payroll) dan dana-dana operasional Amal Usaha Muhammadiyah;
Pembiayaan kepada Amal Usaha Muhammadiyah dan kepada karyawan/ti PWM, PDM, PCM, dan masing-masing AUM, serta banyak kerjasama lainnya yang dilakukan pada sekolah hingga universitas Muhammadiyah.

Sementara itu, Sekretaris PP Muhammadiyah menyambut baik kunjungan Manajemen Bank Sumsel Babel ke kantor PP Muhammadiyah di Jogjakarta tersebut.

Menurutnya, hampir seluruh aktivitas Muhammadiyah saat ini tidak terlepas dari kegiatan perbankan. Dalam kesempatan itu pula
Agung menyampaikan ucapan terima kasih kembali atas perhatian Bank Sumsel Babel kepada seluruh Amal Usaha Muhamamdiyah (AUM) di wilayah kerja Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Bank Sumsel Babel sebagai bank daerah yang terus berkembang dapat menjaga dan meningkatkan dengan baik kualitas layanan kepada nasabah khususnya kepada seluruh Amal Usaha Muhammadiyah," harap Agung.(rel/tnf)

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved