Berita Palembang

Warga Manfaatkan Bekas Alat Peraga Kampanye, Bendera Jadi Sarung Bantal dan Kayu Bikin Meja

Memasuki masa tenang Pemilu, sejumlah atribut dan alat peraga kampanye seperti bendera, spanduk, poster yang terpasang mulai dilepas

Warga Manfaatkan Bekas Alat Peraga Kampanye, Bendera Jadi Sarung Bantal dan Kayu Bikin Meja
Tribun Sumsel/ Sri Hidayatun
Sari bersama pedagang lain di seputar jalan M. Isa saat melepas spanduk peraga kampanye yang berada di dekat warungnya, Senin (15/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Memasuki masa tenang Pemilu, sejumlah atribut dan alat peraga kampanye seperti bendera, spanduk, poster yang terpasang di pinggir jalan secara berangsur sudah mulai dilepas petugas.

Sejumlah Warga di Palembang tidak menyianyiakan spanduk atau poster kampanye yang sudah tidak terpakai untuk kemudian dimanfaatkan kembali.

Seperti digunakan sebagai terpal di warung atau mengambil sisa kayu penyangga spanduk.

Warga dengan sigap ikut melepas spanduk yang terpasang di pinggir jalan bersama petugas.

Wakil Walikota Palembang: Segera Urus Masalah Kemiskinan, Jangan Rapat Rapat rapat Saja

Sari diantaranya, pemilik warung makan di Jalan M Isa Palembang ini mengaku, akan memanfaatkan spanduk besar yang selama ini terpasang di dekat warungnya untuk dijadikan sebagai terpal.

"Lumayanlah biar untuk menghalang panas atau hujan di warung,"ujar Sari yang saat ditemui tengah melepas spanduk yang selama ini terpasang tepat di simpang tiga Jalan M Isa, Senin (15/4/2019).

Sebelumnya Sari sudah meminta izin kepada petugas yang sedang melepas spanduk di tepi jalan.

Hobi Nongkrong Malam? The Zuri Hotel Palembang Hadirkan Promo Malam-Malam Lontong Sayur

Tak hanya dimanfaatkan sebagai terpal, Sari mengatakan alat peraga kampanye juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.

"Kayu penyangganya bisa digunakan untuk tambahan bikin meja, terus bendera partai yang di pinggir jalan juga bisa dijadikan sarung bantal. Tergantung sama kita, mau dimanfaatkan untuk apa,"ucapnya.

Sementara itu, pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, atribut dan alat peraga kampanye di seputaran jalan M Isa Palembang sudah mulai ditertibkan petugas.

Satu persatu poster, spanduk alat peraga kampanye lainnya sudah dilepas untuk diangkut petugas.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved