Unsri Bakal Gelar Pemilihan Rektor, Senat Universitas Sriwijaya Mulai Rumuskan Tata Tertib

Periode pertama kepemimpinan rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dijabat oleh Prof Dr Anis Saggaff MSCE akan berakhir.

Unsri Bakal Gelar Pemilihan Rektor, Senat Universitas Sriwijaya Mulai Rumuskan Tata Tertib
IST
Unsri

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Periode pertama kepemimpinan rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dijabat oleh Prof Dr Anis Saggaff MSCE akan berakhir.

Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri periode 2019-2023 sudah dibentuk dan saat ini masih menunggu pengesahan tata tertib (tatib) pilrek oleh anggota senat.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri periode 2019-2023, Prof Alfitri MSi mengatakan saat dihubungi Tribunsumsel.com, saat ini pihaknya masih menunggu pengesahan tatib setelah tatib disahkan oleh senat Unsri baru akan disusun jadwal pelaksanaan pilrek.

"Saat ini kami dari pihak panitia pemilihan Rektor Unsri tinggal menunggu pengesahan Tatib, kemungkinan pekan depan akan disahkan dan awal Mei penjaringan Calon Rektor akan dimulai," katanya, Senin (15/4/2019).

Dia juga mengatakan untuk tahapan penjaringan calon rektor nantinya direncanakan dilakukan secara online.

Jadi tidak lagi mengikuti pola lama dengan menyebar kotak untuk mengumpulkan nama-nama calon rektor yang diusung civitas akademika.

"Untuk saat ini tercatat ada sebanyak 78 anggota senat yang nantinya yang mempunyai hak suara untuk menentukan tiga besar calon rektor. Setelah tiga besar nanti akan diajukan ke Kemenristek-Dikti dan 35 persen suara ditentukan oleh Menristek-Dikti," katanya. (Elm)

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved