Tiga Anak Kos di Palembang Jadi Korban Pencurian, Pencuri Masuk Pukul 06.00 Saat Mereka Masih Tidur

Aksi pembobolan dialami 3 anak kost-kostan Pak Reihan di kawasan lorong Dua Saudara Kelurahan 13 Sebrang Kecamatan Ulu II Palembang.

Tiga Anak Kos di Palembang Jadi Korban Pencurian, Pencuri Masuk Pukul 06.00 Saat Mereka Masih Tidur
LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
Tiga anak kost melapor ke polresta Palembang, Senin (15/4). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aksi pembobolan dialami 3 anak kost-kostan Pak Reihan di kawasan lorong Dua Saudara Kelurahan 13 Sebrang Kecamatan Ulu II Palembang.

Akibatnya ketiga korban yakni Agus Setiawan (21) Indra (21) dan Irawan (21) mengalami kerugian masing-masing kehilangan HP Oppo A39, Oppo A7 dan samsung galaxy mini dan melapor ke Polresta Palembang.

Kepada petugas, Agus mengatakan kejadian tersebut terjadi pada senin (15/4) pagi, sekitar pukul 06:00 WIB.

Saat itu pelaku yang berjumlah satu orang ini memasuki kost melalui pintu pagar depan dengan cara mencongkelnya.

"Saat itu kami sedang tertidur dan tidak tau kalau ada pencuri yang masuk rumah. Saat terbang baru sadar setelah ketiga HP kami sudah tidak ada," kata Agus.

Lebih lanjut warga Sritiga, Kelurahan Sritiga kecamatan Sumber Marga Telang Banyuasin ini mengakatan, ia bersama teman-teman langsung melakukan pengecekan cctv yang ada di depan kostannya.

"Pas kami cek, ternyata memang benar ada seorang pria yang masuk dengan mencongkel pagar. Badannya agak tinggi dan kami tidak ada yang mengenal orang itu," ujarnya.

Dikatakannya, aksi pencurian di kawasan tersebut merupakan kejadian yang ketiga kalinya.

"Karena itu usai kejadian ini, kami meminta kepada bapak kost untuk meninggikan pagar agar tidak mudah dilewati oleh orang lain," ungkpanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon E Winara melalui Kanit III SPK, Ipda Herison membenarkan adanya laporan korban.

"Benar korban ketiga korban yang merupakan satu kost-an telah membuat laporan menegnai pencurian dan pemberatan (curat)," ujarnya.

Usai membuat laporan, korban bersama petugas piket SPK melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan akan ditindaklanjuti ke unit Reskrim Polresta Palembang.

Agus bersama kedua temannya saat membuat laporan pencurian di SPKT Polresta Palembang, senin (15/4/2019)

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved