Sidang Kasus Pembunuhan Sofyan Driver Taksi Online Diundur Minggu Depan

Sidang putusan atas kasus pembunuhan terhadap Sofyan, driver taksi online diundur.

Sidang Kasus Pembunuhan Sofyan Driver Taksi Online Diundur Minggu Depan
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Terdakwa Ridwan alias Rido (42 tahun) dan Acuandra alias Acun (21 tahun), dua dari empat perampok dan pembunuh Sofyan driver taksi online beberapa waktu lalu, menjalani sidang di Pengadilan Tinggi Negeri Kelas 1 A Palembang, Selasa (26/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sidang putusan atas kasus pembunuhan terhadap Sofyan, driver taksi online diundur.

Dijadwalkan sebelumnya sidang tersebut akan berlangsung pada Selasa (16/4/2019) besok.

Kemudian diundur selama satu minggu tepatnya baru akan digelar pada Rabu (24/4/2019) mendatang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) M.Purnama Sofyan, SH MH mengatakan, diundurnya jadwal sidang dikarenakan saat ini konsentrasi pengamanan bertumpu pada pemilu yang akan digelar dua hari mendatang.

"Jadi sidang putusan kasus pembunuhan saudara Sofyan diundur sampai minggu depan. Setelah pemilu selesai digelar,"ujarnya saat dihubungi Tribunsumsel.com, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Purnama, tuntutan vonis mati bagi dua terdakwa perampok dan pembunuh Sofyan adalah sebagai langkah tegas yang bisa dijadikan contoh bagi masyarakat agar tidak melakukan hal serupa seperti yang dilakukan pelaku.

"Selama ini sering kita mendengar kasus perampokan hingga pembunuhan terhadap pengemudi taksi online. Padahal saat itu pengemudi tersebut sedang bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Untuk itu kami disini kami bertindak tegas dan semoga ini bisa menjadi pengingat bagi masyarakat agar tidak melakukan kejahatan seperti yang dilakukan oleh pelaku,"tegasnya.

Sebelumnya, terdakwa Ridwan alias Rido (42 tahun) dan Acuandra alias Acun (21 tahun) langsung tertunduk lesu dengan raut wajah sedih saat mendengarkan tuntutan jaksa yang menuntut mereka dengan hukum mati, Selasa (2/4/2019).

Rido dan Acun merupakan dua dari empat orang yang telah merampok dan pembunuh Sofyan, driver taksi online di Musi Rawas Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu. (cr8).

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved