Pemilu 2019

Jaga Pasokan Listrik Selama Pemilu, PLN WS2JB Siagakan 1918 Personel, Mobil PDKB, dan Genset

TRIBUN SUMSEL.COM, PALEMBANG-PLN sudah menyiapkan langkah-langkah antispasi gangguan pamadaman listrik yang tidak diinginkan selama kegiatan Pemilu

Jaga Pasokan Listrik Selama Pemilu, PLN WS2JB Siagakan 1918 Personel, Mobil PDKB, dan Genset
Tribun Sumsel/ Hartati
Press release PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel Jambi dan Bengkulu (S2JB) menghadapi kesiapan Pemilu, Ramadan dan lebaran, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN SUMSEL.COM, PALEMBANG-PLN sudah menyiapkan langkah-langkah antispasi gangguan pamadaman listrik yang tidak diinginkan selama kegiatan Pemilu 2019.

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi DNA Bengkulu (S2JB) menyisakan satu unit mobil (PDKB) atau mobil pekerjaan dalam keadaan bertegangan sehingga pengerjaan perbaikan tidak perlu memadamkan listrik.

Mobil PDKB ini memiliki fungsi untuk perbaikan listrik yang tetap bisa diperbaiki meski listrik tidak dipadamkan.

Pengerjaanya juga lebih cepat dari unit sebelumnya.

Unit sebelumnya bisa menyelesaikan satu jam maka unit baru ini bisa menyelesaikan pengerjaan gangguan 30 menit.

Update PUBG Mobile Versi 0.12.0 16 April 2019, Mode Darkest Night dan Dua Senjata Baru

Bentuk Desk Pemilu, Pemkot Prabumulih Sebar ASN Catat Hasil Rekapitulasi Suara di Semua TPS

General Manager PLN UIW Sumsel Jambi dan Bengkulu (S2JB), Daryono mengatakan PLN sudah stand by sejak Maret hingga akhir Mei atau hingga waktu penghitungan surat suara selesai dilaksanakan.

"PLN siap mensukseskan Pemilu dengan menjaga kestabilan listrik khususnya di titik rentan seperti KPU dan panwaslu dengan total 40 lokasi di wilayah Sumsel, Jambi, Lampung dan Bengkulu," ujar Daryono, Senin (15/4/2019).

Mengantisipasi kemungkinan ada pemadaman tidak terjadwal ini PLN juga menyiapkan genset di masing-masing KPU sehingga jika terjadi pemadaman maka ada antisipasinya selama menunggu perbaikan listrik.

"Mobil PDKB ini hanya satu unit sehingga kita antisipasi dengan menyiapkan genset," tambahnya.

Bingung Belum Dapat Undangan Memilih (C6), Ini Cara Mudah Cek Lokasi TPS Pakai Handphone

13 Hari Jelang Pernikahan, Irish Bella dan Ammar Zoni Tak Sungkan Pamer Video Mesra

Ditambahkannya PLN bukan hanya mengantisipasi perhelatan pemilu tapi juga bertepatan dengan Ramadhan, Idul Fitri, juga UNBK sehingga disiapkan 1918 personel yang siaga 24 jam dan mobil bergerak.

Secara umum kondisi kelistrikan di Sumsel kapasitas pembangkit Sumsel surplus 500 megawatt karena pembangkit Sumsel memiliki kapasitas 1352 megawatt dan hanya digunakan 800 megawatt.

Surplus ini kemudian didistribusikan ke provinsi tengganga karena sistem kelistrikan saat ini sudah terinterkoneksi dari Aceh hingga Lampung.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved