Colorful Muara Enim Festival 2019 : Bupati Ahmad Yani Minta Kekhasan Muara Enim Ditonjolkan

Bupati Muara Enim harapkan Karnaval Budaya di Colorful Muara Enim Festival 2019 menampilkan kekhasan Muara Enim.

Colorful Muara Enim Festival 2019 : Bupati Ahmad Yani Minta Kekhasan Muara Enim Ditonjolkan
Tribunsumsel.com
Ahmad Yani : Harus Menampilkan Kekhasan Budaya Asli Muara Enim 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Bupati Muara Enim harapkan Karnaval Budaya di Colorful Muara Enim Festival 2019 menampilkan kekhasan Muara Enim.

Hal ini terungkap saat rapat panitia di Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (15/4/2019)

"Nanti disaat pelaksanaan Karnaval Budaya ini, Kita harus menampilkan budaya-budaya kekhasan Asli Muara Enim," ujar Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM 

"Sehingga bisa menarik minat masyarakat atau seluruh pemerhati dan para wisatawan, jadi ada keunggulan kompetitif kita disana, dikatakan pada saat menyampaikan arahannya," tambahnya

Lanjut Bupati, dengan adanya festival-festival seperti ini otomatis akan menarik minat UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk dapat berpartisipasi.

Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan untuk mewujudkan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim menjadi satu digit akan terwujud.

"Karnaval Budaya ini harus gencar disosialisasikan di seluruh awak media, sehingga nanti apa yang kita harapkan di Karnaval Budaya ini akan terwujud sesuai dengan target dan semoga Karnaval Budaya ini bisa memberikan dampak positif untuk kita semua," tambahnya

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menyampaikan, tujuan Karnaval Budaya ini untuk mempertahankan budaya-budaya lokal kita dan mengenalkan lagi budaya-budaya kita ke dunia luar baik tingkat regional maupun internasional.

Disamping itu, mari kita gali apa saja budaya Muara Enim ini yang bisa kita promosikan ke luar, sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Muara Enim ini.

Semoga dengan Karnaval Budaya ini bisa meningkatkan perekonomian rakyat kedepan, sehingga Visi dan Misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera bisa tercapai, Pungkasnya.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Camat, Perwakilan Polres Muara Enim, Perwakilan Kodim 0404 Muara Enim dan Tamu undangan lainnya.

Semula, Karnaval Budaya akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 dirubah menjadi Tanggal 27 April 2019.
       

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved