Bawaslu Ogan Ilir Terima Pengaduan Dugaan Money Politik, Isi Amplop Rp 40 Ribu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima dua pengaduan dugaan "Money Politik" yang diduga dilakukan oleh Caleg

Bawaslu Ogan Ilir Terima Pengaduan Dugaan Money Politik, Isi Amplop Rp 40 Ribu
BERRY/SRIWIJAYA POST
Divisi Pengaduan Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima laporan pengaduan dugaan tindak pelanggaran Money Politik yang dilaporkan oleh dua orang warga Desa Kalampadu Kecamatan Muara Kuang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima dua pengaduan dugaan "Money Politik" yang diduga dilakukan oleh dua orang tim sukses (timses) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumsel dari partai Golkar Dapil OI-OKI inisial HI dan Caleg DPRD Kabupaten OI Dapil Empat Muara Kuang, Lubuk Keliat, Rambang Kuang dari PPP inisial AH.

Laporan indikasi dugaan Money Politik tersebut, dilaporkan oleh dua orang warga yakni Mastina (44) dan Darwin (35) keduanya tercatat warga Desa Kalampadu Kecamatan Muara Kuang Kabupaten OI, Senin (15/4) pukul 11.00 di Kantor Bawaslu Kabupaten OI Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung.

Menurut penuturan Darwin (34), dirinya pada Sabtu petang lalu (13/4) rumahnya didatangi oleh seorang yang mengaku dari timses Caleg DPRD Sumsel partai Golkar inisial HI. Orang tersebut, dikatakan Darwin memberi sebuah amplop berisikan uang tunai senilai Rp 40 dan kartu nama Caleg DPRD Provinsi Sumsel inisial HI.

Sama halnya dituturkan oleh Mastina (44), Minggu malam (14/4) ia didatangi seorang timses yang mengaku timses Caleg DPRD Kabupaten OI Dapil Muara Kuang inisial AH. "Ia mengasih uang senilai Rp 100 ribu beserta kartu nama. Saya berpikiri ini mencederai demokrasi. Jadi saya putuskan melaporkan hal ini kepada Bawaslu Kabupaten OI," tutur Mastina didampingi Darwin.

Sambil membawa barang bukti uang tunai beserta kartu nama, Mastina dan Darwin langsung melaporkan dugaan pelanggaran dalam bentuk Money Politik itu ke Divisi Pengaduan Bawaslu Kabupaten OI dan langsung diterima oleh Ketua Bawaslu Kabupaten OI Dermawan Iskandar.

Mastina bersama Darwin berharap agar permasalahan ini segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu OI. Saat dikonfirmasi Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar membenarkan adanya laporan oknum Caleg yang terindikasi Money Politik. "Laporan sudah kami terima.

Akan tetapi dalam menangani dugaan kasus money politik kita tetap mengedepankan aturan-aturan yang telah ditentukan," singkat Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved