1.640 Kotak Logistik Pemilu Diangkut 10 Orang di Ogan Komering Ulu (OKU)

Setelah menerima kotak suara dan logistik Pemillihan Umum (Pemilu) 2019, dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kab Ogan Komering Ulu (OKU) kemarin.

1.640 Kotak Logistik Pemilu Diangkut 10 Orang di Ogan Komering Ulu (OKU)
RETNO WIRAJAYA/TRIBUNSUMSEL.COM
Senin (15/4), pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baturaja Timur melakukan distribusi logistik pemilu ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA – Setelah menerima kotak suara dan logistik Pemillihan Umum (Pemilu) 2019, dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kab Ogan Komering Ulu (OKU) kemarin.

Saat ini, Senin (15/4), pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baturaja Timur melakukan distribusi logistik pemilu ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pihak PPK Kec Baturaja Timur menggunakan, lima 3 unit mobil pengangkut, untuk menyebar kotak suara sebanyak 1.640 kotak berisi logistik pemilu.

"Untuk mengangkut sebanyak 1.640 kotak /logistik pemilu itu kita menyiapkan 10 orang tenanga pengangkut dan dibantu oleh PPS Kelurahan dan desa," kata Anggota PPK Kec Baturaja, Divisi SDM, Khoiri melalui Divisi Data, Aliansyah, Senin (15/4).

Kotak suara ini nantinya akan dilakukan pendistribusian ke PPS yang ada di 13 Kelurahan dan Desa dan selanjutnya diteruskan ke KPPS. "H-1 logistik ini harus sudah ada di tingkat KPPS," katanya.

Ali memperkirakan pendistribusian logiatik sampai ke PPS Kelurahan dan desa ini akan selesai sampai malam hari.

"Sampai sekarang tidak ada kendala. Kondisi logiatik jiga baik," jelasnya.

Pantauam dilapangan, beberapa orang pekerja terlihat mengangkut satu persatu kota beriai logistik pemilu 2011. Barang-barang tersebut diangkut dari Aula Kecamatan Baturaja Timur tempat penampungan logiatik PPK Baturaja Timur. Kotak suara itu terlihat dibungkua plastik bening dan masih terlihat rapi.

Sebelumnya Ketua KPU OKU, Naning Wijaya menjelaskan, tercatat ada 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sulit dijangkau.Hal ini disebabkan, karena jarak yang jauh dan kondisi jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua jenis trail.

Jalan menuju TPS jauh tersebut membutuhkan waktu dua jam jika kondisi jalan kering. Sebaliknya jika hujan mengguyur, bisa membutuhkan waktu lima jam lebih untuk menuju 12 TPS itu.

12 TPS itu tersebar di 4 (empat) kecamatan di wilayah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini.

Empat kecamatan itu, kata Naning ada di Kecamatan Sosoybuay Rayab, Lengkiti, Peninjauan dan Ulu Ogan.

Meski demikian kata Naning tidak akan menganggu pendiatribusian logistik. H-1 sebelum pelaksanaan harus ada di TPS. Naning menjelaskan secara keseluruhan jumlah TPS ada 1.243 TPS.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved