Berita Prabumulih

Polisi Sibuk Pengamanan Pemilu 2019, Kejari Prabumulih Usul Tunda Pelaksanaan Sidang Sekitar Sepekan

ejaksaan Negeri (Kejari) kota Prabumulih mengusulkan ke Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih supaya 20 perkara yang masuk tahap persidangan agar ditunda

Polisi Sibuk Pengamanan Pemilu 2019, Kejari Prabumulih Usul Tunda Pelaksanaan Sidang Sekitar Sepekan
Tribun Sumsel/ Edison
Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Prabumulih, Yayan Indriana 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Prabumulih mengusulkan ke Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih supaya 20 perkara yang masuk tahap persidangan agar ditunda proses sidangnya.

Hal itu perlu dilakukan lantaran dalam sepekan ini semua instansi khususnya pihak kepolisian disibukkan dengan pengamanan dan pemantauan proses pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pengadilan meminta agar proses persidangan jelang pemilu yang tinggal beberapa hari lagi ditunda," ungkap Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Prabumulih, Yayan Indriana, Minggu (14/4/2019).

Menurut Yayan, dengan adanya penundaan persidangan itu maka selama empat hari akan ada sebanyak 20 kasus ditunda sidang dan tentu akan terjadi sedikit penumpukan berkas.

"Ini mau tidak mau harus dilakukan karena juga menyangkut keamanan tahanan, perlu dilakukan pengawalan karena khawatir hal tak diinginkan terjadi," katanya.

Jelang Hari Pencoblosan, Disdukcapil Prabumulih Kerja Lembur di Hari Minggu Layani Pembuatan e-KTP

Yayan menuturkan, terakhir sidang direncanakan pada Senin (15/4/2019).

Sidang akan kembali dibuka mulai Senin pada tanggal 22 April mendatang.

"Jadi selama satu pekan kita minta usulkan agar dilakukan penundaan dan akan dimulai lagi 22 April mendatang," tuturnya.

Lebih lanjut Yayan menambahkan, pada pemilu mendatang hampir seluruh petugas kepolisian difokuskan untuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS), selain itu semua pihak diminta menyukseskan pelaksanaan pemilu.

"Kan masuk masa tenang juga, kita juga tidak mau nanti tidak turut mensukseskan pemilu," tambah pria asli Provinsi Lampung itu.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved