Berita Muara Enim

Pemkab Muara Enim Bentuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Supaya Lebih Fokus dan Maksimal

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pemkab Muaraenim menunjukan komitmennya pada pengembangan pariwisata dengan membentuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pemkab Muara Enim Bentuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Supaya Lebih Fokus dan Maksimal
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Bupati Muaraenim Ahmad Yani 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Pemkab Muaraenim menunjukan komitmennya pada pengembangan pariwisata dengan membentuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bupati Muaraenim Ahmad Yani, Minggu (14/4/2019) mengatakan, untuk pembentukan Dinas Pariwisata tersebut perdanya sudah ada dan masih dievaluasi oleh gubernur.

"Untuk pejabat kepala dinasnya nanti akan dilakukan lelang dengan persyaratan sesuai dengan aturan dari pusat, namun untuk pejabat esselon tiganya itu kita ambil dari ASN yang ada di Muaraenim," katanya.

Ia juga mengatakan untuk mengisi staf di dinas Pariwisata nantinya tidak menutup kemungkinan akan ditambah dengan tenaga honorer.

KPU Prabumulih Tambah 1.665 Surat Suara, Ini Rinciannya

Bawaslu Lubuklinggau Amankan Barang Bukti Money Politik Caleg, Ini Kronologi Tangkap Tangan

"Bisa saja akan ditambah dengan perekrutan tenaga honorer yang baru untuk membantu kegiatan operasional dinas yang baru tersebut," katanya.

Ia juga mengatakan, Dinas Pariwisata ini ditarget sudah dapat terbentuk dalam tahun 2019 ini.

"Sehingga dapat segera beroperasional dalam membantu pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga lebih fokus dan maksimal," pungkasnya.

Rencana tersebut mendapat tanggapan dari beberapa masyarakat Muaraenim, seperti yang dikatakan oleh Aldo (34), seorang tokoh pemuda.

Ia menyambut baik adanya rencana Pemkab tersebut.

Bawaslu Lubuklinggau Amankan Barang Bukti Money Politik Caleg, Ini Kronologi Tangkap Tangan

Tenda TPS Full Booking, Pengusaha di Palembang Ini Sudah Tolak Pesanan 40 Orang

"Ini adalah salah satu strategi yang baik untuk mengoptimalkan pengelolaan pariwisata di Bumi Serasan Sekundang, dan seharusnya Dinas Pariwisata ini memang sudah harus dibentuk dari dulu,"

"Mengingat banyak sekali potensi pariwisata yang ada di kabupaten Muaraenim yang bisa dikatakan masih minim dalam pengelolaannya terutama wisata alamnya," katanya.

Ia juga berharap dengan dibentuknya dinas tersendiri tersebut, pengembangan dan pengelolaan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Muaraenim dapat melaju dengan pesat.

"Saya yakin jika pariwisata berkembang dengan baik, tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan ikut meningkat, karena akan semakin banyak orang yang datang ke Muaraenim maka akan semakin banyak membawa dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved