Pemilu 2019

Jelang Hari Pencoblosan, Disdukcapil Prabumulih Kerja Lembur di Hari Minggu Layani Pembuatan e-KTP

Disdukcapil Pemkot Prabumulih sejak sepekan terakhir standby melayani pembuatan E-KTP khususnya bagi warga yang berkepentingan untuk menggunakan hak

Jelang Hari Pencoblosan, Disdukcapil Prabumulih Kerja Lembur di Hari Minggu Layani Pembuatan e-KTP
Tribun Sumsel/ Edison
Warga ketika melakukan perekaman dan pembuatan KTP Elektronik di Disdukcapil pada hari libur, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Warga kota Prabumulih yang belum memiliki identitas kependudukan alias Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) untuk menyalurkan hak suara, hendaknya cepat-cepat menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Prabumulih.

Disdukcapil Pemkot Prabumulih sejak sepekan terakhir standby melayani pembuatan E-KTP khususnya bagi warga yang berkepentingan untuk menggunakan hak suara untuk Pemilu 17 April mendatang.

"Sejak dua pekan lalu kita standby mengurus warga hendak membuat KTP Elektronik," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Prabumulih, Amilton melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Prabumulih, Yudi Apriadi ketika diwawancarai, Minggu (14/4/2019).

Menurut Yudi, tidak hanya dihari jam kerja mulai Senin-Jumat saja, namum pihaknya juga standby mengurus warga hendak membuat KTP Elektronik pada hari libur yakni sabtu dan Minggu.

Hampir Tiap 2 Hari Terjadi Kecelakaan dan Penangkapan Narkoba, Ini Jadi Prioritas Polres Muara Enim

"Sabtu dan Minggu kami juga buka melayani masyarakat hendak membuat identitas kependudukan dan perekaman," bebernya.

Ditanya apa yang membuat pihaknya standby melayani warga merekam dan membuat KTP Elektronik, Yudi menuturkan dengan alasan sebentar lagi akan dilakukan pemilihan umum.

"Sebentar lagi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, sehingga buka melayani masyarakat merekam dan membuat KTP Elektronik," katanya.

Tidak hanya pada hari libur buka, namun pria yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas kepala Disdukcapil itu menambahkan pada pelaksanaan pemilihan umum pihak nya juga buka seperti biasa melayani masyarakat.

"Pada saat pemilihan juga kami buka guna melayani warga yang mau mengurus pembuatan identitas," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved