Pemilu 2019

Distribusi Logistik Pemilu di Muara Enim, Dibungkus Pakai Plastik dan Disegel

Polres Muaraenim memastikan pendistribusian kotak suara dan surat suara aman tanpa ada kendala hingga tiba di kecamatan maupun di TPS

Distribusi Logistik Pemilu di Muara Enim, Dibungkus Pakai Plastik dan Disegel
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Muara Enim. Polres Muaraenim memastikan pendistribusian kotak suara dan surat suara aman tanpa ada kendala hingga tiba di kecamatan maupun di TPS. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Polres Muaraenim memastikan pendistribusian kotak suara dan surat suara aman tanpa ada kendala hingga tiba di kecamatan maupun di TPS.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com, Minggu (14/4/2019) hingga ini KPUD Muaraenim masih melakukan pendistribusian logistik pemilu ke 10 kecamatan di Muaraenim,

Mulai dari kecamatan Lubai,Lubai Ulu,Rambang,Rambang Dangku,Benakat,Belimbing,Gunung Megang,Ujanmas, Muaraenim dan Lawang Kidul.

Untuk mengantisipasi kotak suara rusak, KPUD Muaraenim memutuskan untuk mendistribusikan kotak suara tersebut dengan dibungkus plastik berukuran besar.

Semua logistik sudah dinyatakan lengkap diberikan segel dan semua surat suara, dan perlengkapannya termasuk kotaknya di bungkus plastik yang berlogokan PT Pos Indonesia.

WhatsApp Gangguan Sulit Mengirim Pesan, Coba Lakukan Cara Seperti Ini

Pemkab Muara Enim Bentuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Supaya Lebih Fokus dan Maksimal

Tampak pendistribusian kota suara inipun mendapat pengawalan ketat oleh jajaran Polres Muaraenim.

Ketua KPUD Muaraenim, Ahyaudin mnengatakan, pendistribusian logistik ke seluruh kecamatan dan desa di Muara Enim berjumlah 8215 kotak suara.

"6.546 bilik dan diangkut menggunakan sebanyak 85 mobil,pendistribusian ini kita lakukan sejak kemarin, Sabtu (13/4/2019),"

"Pada hari pertama kita sengaja mendahulukan pendistribusian logistik ini ke daerah-daerah yang jauh dulu seperti di kawasan Muara Belida maupum Semendo,"jelasnya.

Diakui Ahyaudin, terkait masih terdapatnya kekurangan surat suara untuk dapil 3 dan 4 yang sudah di laporkan oleh pihaknya ke KPUD Provins hari ini sudah dilakukan penjemputan.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved