Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Puji Pelayanan Rumah Sakit Islam Rasyid

RS Islam Ar Rasyid hari ini menggelar seminar palaliative dan psychomatic care sekaligus melaunching medical check up center, Sabtu (13/4/2019).

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Puji Pelayanan Rumah Sakit Islam Rasyid
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
RS Islam Ar Rasyid hari ini menggelar seminar palaliative dan psychomatic care sekaligus melaunching medical check up center, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - RS Islam Ar Rasyid hari ini menggelar seminar palaliative dan psychomatic care sekaligus melaunching medical check up center, Sabtu (13/4/2019).

Rumah sakit yang berdada di Jalan HM Saleh ini bakal memiliki medical check up yang lengkap dan terintegrasi.

"Jadi pasien cukup berobat di medical check up ini saja tidak lagi perlu harus mendatangi poliklinik satu per satu karena dokternya yang akan mendatangi pasien," ujar Direktur RS Islam Ar Rasyid KOL. CKM (P). dr. Toni Siguntang,Sp.THT-KL,MARS.

Toni mengatakan rumah sakit ini terus berbenah sejak berdiri tiga tahun lalu. Kini rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari poliklinik, rawat jalan, rawat inap, kamar VIP dan VVIP, dilengkapi 167 tempat tidur. Area parkir yang luas dengan gedung tiga tingkat.

Sejak berdiri 2016 laku rumah sakit ini sudah melayani dan menerima pasien yang berobat menggunakan BPJS.

Setiap tahun tercatat jumlah pasien yang berobat menggunakan BPJS terus bertambah. Tahun 2018 tercatat 5.619 yang tercatat berobat rawat inap dan 23.777 pasien rawat jalan di ruang sakit ini.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengapresiasi seminar dan launching medical center RS Islam Ar Rasyid.

Dia kagum dengan fasilitas dan managemen rumah sakit ini. Meski swasta namun niat baiknya menyehatkan masyarakat harus diapresiasi. Apalagi ruang sakit ini juga sudah melayani pasien yang berobat rawat jalan dan rawat inap

Rumah sakit ini mungkin pelayannya lebih dari ruang sakit lainnya.

"Rumah sakit ini lokasinya di dalam buaian di pinggir jalan tapi antusias masyarakat berobat membuktikan bahwa rumah sakit ini memiliki nilai plus dari segi layanan dan sudah diperya masyarakat," ujar Mawardi.

Dia juga berharap agar niat baik yayasan yang akan mendirikan sekolah perawat untuk mendidik perawat secara profesional bisa membantu rumah sakit di Palembang juga Sumsel dan di luar kota lainnya yang memerlukan tenaga medis.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Direktur RS Islam Ar Rasyid KOL. CKM (P). dr. Toni Siguntang,Sp.THT-KL,MARS dan Pemilik Yayasan H DJ Juliar Rasyid meresmikan gedung medical check up RS Islam Ar Rasyid, Sabtu (13/4/2019).

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved