Pangdam II Sriwijaya Lantik 339 Tamtama Baru, Langsung Unjuk Gigi Kebolehan Beladiri

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, memimpin langsung Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier

Pangdam II Sriwijaya Lantik 339 Tamtama Baru, Langsung Unjuk Gigi Kebolehan Beladiri
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Para prajurit yang baru dilantik menunjukan kebolehannya di hadapan pangdam II Sriwijaya, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, memimpin langsung Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahun Ajaran 2018 Over Load di Lapangan Secata Rindam II Sriwijaya Putang Lahat, Sabtu (13/4/2019).

Pangdam II langsung melantik sebanyak 339 Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta diambil Sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing didampingi para rohaniawan.

Dalam kegiatan ini, penyematan tanda pangkat Prada dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Tamtama juga dilaksanakan.

Selain itu, Pangdam juga memberikan tanda penghargaan kepada mantan siswa Tamtama yang berprestasi atas nama Prada Yudha Tujuansyah, kelahiran Suka Raja OKU Timur pada 28 Desember 1997 lalu.

Dalam sambutannya Pangdam II mengucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa Tamtama dan keluarga atas keberhasilannya selama lima bulan dapat menyelesaikan Dikmata di Lembaga Pendidikan Rindam II.

"Semuanya telah terikat dan diikat aturan disiplin militer. Hidup dan kehidupan juga telah diatur berbagai norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," ungkapnya.

Posesi pelantikan tersebut sekaligus merupakan simbol perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit, sehingga membawa konsekuensi logis terhadap sikap dan perilaku sebagai prajurit TNI AD. Perubahan status ini harus dibarengi dengan perubahan sikap mental, mindset dan perilaku sebagaimana keharusan seorang prajurit TNI AD.

Oleh sebab itu, pangdam mengharapkan seluruhan prajurit yang baru dilantik untuk mentaati dan memegang teguh norma-norma.

"Harus jadi prajurit yang selalu ingin berbuat yang terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas," tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, para Gumil, Pembina dan Pelatih, atas kesungguhan dan dedikasinya dalam menyelenggarakan Dikmata PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 (OV), sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

Masih dalam rangkaian kegiatan upacara pelantikan tersebut, para mantan siswa Tamtama juga menampilkan demonstrasi kemampuan dan keterampilan militer, seperti ; Bongkar pasang senjata, Kolonel Senapan, Ketangkasan Bela Diri Militer Yong Moodo, Senam Balok, Snapling dan simulasi Taktik Tempur (Tikpur) Militer.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved