Berita Palembang: Banyak yang Tak Tahu Hari Ini Gratis Naik LRT Palembang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah memberlakukan tiket Kertalaya dan Light Rail Transit (LRT) dengan tarif Rp.0

Berita Palembang: Banyak yang Tak Tahu Hari Ini Gratis Naik LRT Palembang
SHINTA ANGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah memberlakukan tiket Kertalaya dan Light Rail Transit (LRT) dengan tarif Rp.0 alias gratis, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah memberlakukan tiket Kertalaya dan Light Rail Transit (LRT) dengan tarif Rp.0 alias gratis, Sabtu (13/4/2019).

Namun meskipun sosialisasi sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, faktanya masih banyak masyarakat yang mengaku belum tahu tentang informasi gratisnya tiket Kertalaya dan LRT.

Seperti yang diungkapkan Hasanah. Warga Maskarebet ini mengaku terkejut dengan digratiskannya tarif naik LRT.

"Tadi saya kesini naiknya dari stasiun LRT di Asrama Haji. Waktu mau bayar, rupanya gratis. Sempat kaget juga ya, tapi senang karena nggak mesti bayar,"ujarnya saat ditemui di statiun Bumi Sriwijaya.

Berita Palembang: Berteduh di Bawah Jalur LRT Palembang, Motor Pemuda Ini Dirampas 3 Perampok

PT KAI Divre III Bikin Tantangan Opini Publik, Agar Masyarakat Beralih ke LRT Palembang

Hal senada juga diungkapkan Sekar. Mahasiswi Universitas Tridinanti Palembang ini juga mengaku sama sekali tidak tahu apabila tarif Rp.0 naik LRT diberlakukan hari ini.

"Justru tahunya dari petugas tiket. Sebenarnya promo ini bagus sekali ya, tapi sayang sosialisasinya kurang sampai ke masyarakat,"tuturnya.

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, stasiun Bumi Sriwijaya dan stasiun DJKA Jakabaring sama sekali tidak terlihat adanya penumpukan penumpang LRT.

Mulai dari ticket counter maupun ruang tunggu stasiun, terlihat jumlah penumpang tidak terlalu ramai.

Wendy, petugas LRT stasiun DJKA Jakabaring mengatakan, tidak terjadi peningkatan jumlah penumpang dihari gratisnya tarif tiket LRT.

"Sejak pagi tadi, jumlah penumpang normal dan belum ada peningkatan. Tapi karena ini masih siang, jadi belum bisa dipastikan ramai atau tidak jumlah penumpang hari ini. Bisa saja, sore nanti jumlahnya akan meningkat,"tuturnya. (cr8)

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved