Berita Palembang

Tribun Sripo Gelar Seminar Parenting Perkembangan Psikologi Anak, Ini Cara Pendaftaran

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Palembang mengadakan Seminar Parenting

Tribun Sripo Gelar Seminar Parenting Perkembangan Psikologi Anak, Ini Cara Pendaftaran
Istimewa
Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Palembang mengadakan Seminar Parenting. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post bersama Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Palembang mengadakan Seminar Parenting.

Seminar Parenting ini akan diselenggarakan pada Sabtu (27/4/2019), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Grand Atiyasa Covention Center Palembang.

"HIMPSI mau memperkenalkan ilmu psikologi ke masyarakat umum, karena kebanyakan orang mendidik anak tanpa memperhatikan perkembangan psikologi dari anak," Ungkap Ketua Pelaksana Sulistiana, Jumat (12/4/19).

"Bahkan tak jarang sekolahan lebih mengutamakan belajar dan belajar bagi anak PAUD, yang notabene anak PAUD itu waktunya bermain" tambahnya.

Tak Mampu Lunasi BPIH, Puluhan JCH di Prabumulih Tunda Berangkat Haji

Lanjut Sulistiana, maka polanya harus diubah dengan permainan-permainan yang mengedukasi sesuai dengan tumbuh kembang psikologi anak.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan pembicara-pembicara hebat yang tentunya sangat menginspirasi, yaitu Anrilia E M Ningdya Ph D dan Febrita Lustia Herman Deru.

"Dan peserta nanti dari semua kalangan ibu rumah tangga, guru, pendidik, alumni psikologi, mahasiswa, ibu PKK yang akan dilibatkan menyebarkan pentingnya pola asuh berdasarkan mengembangkan psikologi anak. Bukan umur biologis tapi umur psikologis anak," tegasnya.

Sulistiana berharap dengan adanya kegiatan ini semua ibu bisa memerbaiki pola asuh anak selama ini yang mungkin banyak keliru.

Dukung Pelaksanaan Porprov 2019, Pertamina Bantu Perbaiki Sejumlah Venue di Prabumulih

"Memang tuntutat hidup anak-anak kita harus cerdas maka sejak dini sudah disekolahkan, tapi jangan dipaksa anak bisa cerdas tanpa memaksanya untuk belajar-belajar hal formal dan serius," katanya.

"Semoga dengan di adakan seminar ini menambah wawasan para pendidik, ini dan calon ibu dalam mengatur pola asuh yang mengoptimalkan tumbuh kembang psikologis dan motorik anak," harapnya.

Adapun biaya pendaftaran untuk masyarakat umum Rp 250.000, anggota Himpsi Rp 220.000 dan mahasiswa Rp 180.000.

Pendaftaran sebelum 15 April 2019 akan dikenakan diskon sebesar 20 persen.

Saat seminar berlangsung, peserta dapat melakukan sesi tanya jawab langsung dengan Pakar Psikologi dan Konseling Gratis pada Pojok Konsultasi.

Banyak banget manfaat dengan mengikuti Seminar Parenting ini!

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat menghubungi Himpsi Sumsel di nomor telepon 0821 1953 8686 atau Wilda 0823 7236 6958.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved