BRI Ajak Karyawannya yang Masih Millenial Maksimalkan Akun Media Sosial, Sebar Info Perbankan

Bank BRI melakukan kegiatan boot camp 2019 di Hotel Novotel Palembang, Jumat (12/4/2019).

BRI Ajak Karyawannya yang Masih Millenial Maksimalkan Akun Media Sosial, Sebar Info Perbankan
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Bank BRI melakukan kegiatan boot camp 2019 di Hotel Novotel Palembang, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bank BRI melakukan kegiatan boot camp 2019 di Hotel Novotel Palembang, Jumat (12/4/2019).

Puluhan pegawai bank milik pemerintah itu hadir mengikuti rangakian kegiatan yang dikemas dengan konsep santai itu.

Peserta yang hadir duduk santai hingga tidur-tiduran di bantal malas yang telah disiapkan. Bukan duduk kaku pada kursi dan meja seperti kegiatan resmi lainnya.

Hal ini sesuai dengan konsep acara yakni menyasar generasi milenial yang sebagiannya merupakan karyawan BRI.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan generasi milenial menempati urutan teratas populasi penduduk Indonesia saat ini sehingga pola pikir, cara kerja dan kegiatan yang dilakukan lebih banyak dipengaruhi keputusan milenial.

"Beberapa tahun kemudian bank atau gedungnya mungkin tidak akan ada lagi sebab milenial lebih suka melakukan transaksi menggunakan smartphone. Pola pergeseran kebiasaan inikah yang juga harus diimbangi dan diantisipasi BRI sehingga tidak tenggelam tergilas perubahan," ujarnya.

Dia mengajak milenial yang bekerja di Bank BRI bisa memaksimalkan potensi milenial yang dimiliki BRI agar bisa memberikan informasi ke publik mengenai produk atau layanan perbankan BRI melalui akun media sosialnya masing-masing. Caranya dengan memberikan rekomendasi baik berupa bintang lima. Jangan justru memposting keluhan, gangguan layanan dan lainnya yang kemudian justru diberi rating buruk. Hal ini juga akan berakibat buruk pada corporasi.

"Lebih bagus lagi jika akun media sosial karyawan BRI ini memiliki banyak follower sehingga pesan positif yang disampaikan di media sosialnya masing-masing akan berdampak positif juga bagi pengikutnya dan banyak orang," tambahnya.

Media sosial akan menjadi media promo yang sangat baik dan mudah penyebarannya, namun tidak semua hal tentang media sosial akan berdampak positif.

Oleh sebab itu milenial BRI ini diberikan pengetahuan bagaimana cara memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik.

Dihadirkan dua penggiat media sosial yakni youtuber Gerald Hopkins dan aktris multi talent Twindy Rarasati yang didapuk menjadi narasumber untuk memberikan tips dan trik cara sehat berselancar di media sosial yang baik dan bermanfaat bagi followers.

Kedua penggiat media sosial ini juga berbagai tips dan trik bagaimana mengahadapi haters, membuat creator content dan materi yang di post ke publik bernilai positif.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani memberikan arahan bagaiamana memenangkan persaingan bisnis bank di era milenial saat ini pada kegiatan boot camp BRI 2019 yang dilaksanakan santai di Hotel Novotel Palembang, Jumat (12/4/2019).

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved