Persiapan Pemilu di Banyuasin Sumatera Selatan Sudah Mencapai 95 Persen

Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH menegaskan kesiapan Kabupaten Banyuasin menjelang pesta rakyat pada pemilu serentak 17 April 2019

Persiapan Pemilu di Banyuasin Sumatera Selatan Sudah Mencapai 95 Persen
ALAN
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH Foto Bersama : Kegiatan dengan tema Berkumpulnya seluruh tokoh elemen masyarakat itu dalam kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dalam rangka menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) jujur damai dan Aman tahun 2018, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH menegaskan kesiapan Kabupaten Banyuasin menjelang pesta rakyat pada pemilu serentak 17 April 2019 mendatang semuanya telah hampir semuanya rampung.

Berdasakran hasil rapat forkominda melibatkan sejumlah elemen persiapan pemilu di Kabupaten Banyuasin telah mencapai 95 persen.

"Alhamdulillah, secara umum penyelenggaraan pemilu Banyuasin dari KPU daerah dan Bawaslu sudah 95 persen siap,"terang Askolani, Rabu (10/4/2019).

Untuk kesuksesan Pemilu Damai dengan Kabupaten Banyuasin dengan mengerahkan seluruh elemen tokoh masyarakat berkumpul di Graha Sedulang Setudung, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Damai.

Kegiatan dengan tema Berkumpulnya seluruh tokoh elemen masyarakat itu dalam kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dalam rangka menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) jujur damai dan Aman tahun 2018, Rabu (10/4/2019).

Diketahui wilayah geografis di wilauah daratan dan perairan, KPU sebagai penyelenggara pemilu daerah mengalami kendala terkait pendistribusian kesetiap tempat pemingutan suara (TPS), yang memerlukan kerjasama dan dukungan Pemerintak Kabupaten Banyuasin, Polres, Dandim dan Elemen masyarakat.

"Memang terdapat beberapa hal yang perlu dukungan secara serius terkait masalah pensitribusian, yang mengharapakan dukungan serius dari Pemkab, Polres dan Dandim,"terang Askolani.

Disamping itu, dirinya juga berpesan agar masyarakat Banyuasin dapat saling menghormati atas pilihan masing-masing pada Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 april mendatang.

"Jangan kita rusak persaudaraan ini hanya sifatnya sesaat. Buatlah Banyuasin ini Damai dan aman serta bagaimana kita bersama memajaukan Banyuasin, walau beda pandangan dan pendapat persaudaraan tetap harus kita jaga." Tegas Bupati Banyuasin.

Oleh karna itu, gunakan pilihan pada 17 April mendatang. Dengan itu juga kami berharap agar seluruh tokoh masyarakat, organisasi dan elemen masyarakat lainnya. Apabila ada hal- hal yang dapat mengganggu Kamtibmas, segera laporkan ke pihak Kepolisian atau pihak yang berwajib lainnya.

Dandim O4.30 Banyuasin, Wakil Ketua DPRD Banyuasin serta pejabat dari intansi terkait lainnya turut dihadiri Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani yang hadir bersama Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem.(adv)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved