Pemilu 2019

Gelar Rakor Forkominda Bahas Persiapan dan Sukseskan Pemilu di Banyuasin

Guna memastikan persiapan Pemilu 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah

Gelar Rakor Forkominda Bahas Persiapan dan Sukseskan Pemilu di Banyuasin
Sripo/ Alan Nopriansyah
Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) melibatkan seluruh Instansi, Camat dan Lurah se-Kabupaten Banyuasin di ruang Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Guna memastikan persiapan Pemilu 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda).

Rapat melibatkan seluruh instansi, camat dan lurah se-Kabupaten Banyuasin.
di ruang Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (9/4/2019)

Rakor dengan tujuan bersama-sama menciptakan atau menyukseskan pemilu serentak yang kondusif, damai, jujur dan adil pada 17 Pemilu 2019 di Bumi.

Pemkab Banyuasin menargetkan warga yang menunaikan hak pilihnya sebanyak 80 persen.

Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan tanggungjawab dan suksesnya Pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu melainkan tanggung jawab bersama yang bernaung di Kabupaten banyuasin.

“Kerja KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggaraan Pemilu harus kita bantu maka baru terjadi Pemilu serentak ini,”katanya.

Disampaikan Bupati, pihak terkait untuk selalu berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati terkait Pemilu.

Selain itu OPD yang membantu penyelenggeraan Pemilu seperti Kesbangpol, Dishub, Satpol PP, Dinas PMD dan 21 Camat yang harus bertangungjawab penuh diwilayahnya masing-masing dan agar masyarakat fapat menunaikan hak pilihnya.

Ketua KPU Banyuasin Agus Supriyanto menyampaikan persiapan Pemilu 2019 di Kabupaten Banyuasin secara fakta dilapangan dari 21 kecamatan masih mengunakan 19 kecamatan, 304 Desa 2483 TPS.

Hingga H-7 Pencoblosan Pemilu 2019 Masih Bisa Pindah Memilih, Ini Syaratnya

Bahkan tercatat 593.746 pemilih terdaftar di Kabupaten Banyuasin dengan persiapan surat suara sebanyak 3.028.105 lembar.

“Kendala yang dihadapi KPU diantaranya anggaran yang terbatas, kekurangan personil, geografis di banyuasin yang didominasi wilayah perairan, pemahaman dan kemampuan teknis petugas penyelenggara yang tidak merata,"

"Termasuk juga kondisi cuaca, ketersedian gudang atau tempat penyimpanan logistik dikecamatan,” kata Agus Supriyanto.

Rakor Forkominda dihadiri oleh Wakil Bupati Slamet, Kapolres AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Kejari LA Kamis, Dandim Arhanud, Sekda Drs M Yusuf, seluruh OPD, Kapolsek Camat dan Lurah Sekab Banyuasin.

Persiapan saat ini Mako 146, Pam TPS 534 orang, Linmas 4966 orang, TPS 2483 dengan Personel 805 orang, BKO Polda 86 orang. 

“Kami akan melakukan mapping kerawanan perkecamatan untuk mengamankan pemilu nanti,”katanya. (SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved