BCA Goes To Campus

BCA Goes To Campus, ELTI Ajarkan Pentingnya Menggunakan Bahasa Inggiris dan Manfaat Nyatanya

Bank BCA Kanwil VI Palembang bersama dengan English Language Training International (ELTI) mengunjungi Bina Sriwijaya untuk memberikan sharing knowled

BCA Goes To Campus, ELTI Ajarkan Pentingnya Menggunakan Bahasa Inggiris dan Manfaat Nyatanya
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Branch Superintendent at ELTI Gramedia World Palembang, Tinus Elsa memberikan paparan mengenai pentingnya mengguasai bahasa Inggris dalam kegiatan sharing knowledge yang bertema “Competing in Digital Era mengenai Education, Business, Banking & HR yang dilakukan Bank BCA Kanwil VI Palembang bersama dengan English Language Training International (ELTI) mengunjungi Bina Sriwijaya, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bank BCA Kanwil VI Palembang bersama dengan English Language Training International (ELTI) mengunjungi Bina Sriwijaya untuk memberikan sharing knowledge yang bertema “Competing in Digital Era mengenai Education, Business, Banking & HR.

Branch Superintendent at ELTI Gramedia World Palembang, Tinus Elsa memberikan paparan mengenai pentingnya mengguasai bahasa Inggris.

Dia juga mengakui masih banyak masyarakat yang menganggap bahasa Inggris tidak penting karena penggunaanya dalam dunia nyata berbeda dengan penggunaanya di dunia pendidikan atau saat belajar.

Alasan masyarakat kurang tertarik belajar bahasa Inggris karena tidak merasakan manfaatnya langsung dalam dunia nyata atau kesehariannya.

Apalagi dalam kehidupan sehari-hari lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia dalam percakapan sehari-hari sehingga bahasa Inggris dirasa kurang bermanfaat dan kapan akan digunakan sehingga jarang digunakan lupa.

"Padahal bahasa Inggris itu penting apalagi jika ingin bersaing dalam dunia kerja yang memberikan kesempatan karir dan gaji yang tinggi," ujar Tinus, Selasa (9/4/2019).

Itulah dia mengatakan pentingnya bahasa inggiris. Jadi jangan dianggap sepele bahasa Inggris jika ingin bekerja di tempat yang baik.

Tanpa modal bahasa yang baik maka mimpi itu hanya akan jadi angan saja. Buktinya jika ikut test kerja yang harus mewajibkan menggunakan bahasa Inggris dan test interview maka akan gugur sendiri terseleksi oleh alam karena tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris.

"Belum terlambat bagi adik-adik yang memiliki mimpi ingin bekerja dengan posisi tinggi dan gaji besar masih bisa mempelajari bahasa Inggris mulai saat ini," ujarnya.

ELTI Gramedia World Palembang menyediakan kursus bahasa Inggris untuk semua kalangan mulai dari siswa SD-SMA. Biayanya mulai Rp 975 untuk waktu tiga bulan atau 24 kali pertemuan. Peserta kursus nantinya akan mendapat sertifikat juga raport.

ELTI Gramedia World Palembang juga saat ini mengajar kursus bahasa Inggris bagi karyawan BCA untuk mengembangkan kemampuan bahasa agar bisa melayani nasabah dengan baik sekaligus mengupgrade kemampuan diri.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved