Wakil Bupati Muaraenim Juarsah Ajak Teladani Peristiwa Isra Miraj

Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H Juarsah, SH menghadiri kegiatan memperingati Isra Miraj 1440 Hijriah di Masjid Jamiul Mutaqien

Wakil Bupati Muaraenim Juarsah Ajak Teladani Peristiwa Isra Miraj
IST
Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H. Juarsah, SH, menghadiri kegiatan memperingati Isra Mikraj 1440 Hijriah di Masjid Jamiul Mutaqien sekaligus meresmikan pembangunan masjid tersebut, di Desa Segamit, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Sabtu (06/04).

Wakil Bupati Muaraenim Juarsah Ajak Teladani Peristiwa Isra Miraj

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H Juarsah, SH menghadiri kegiatan memperingati Isra Miraj 1440 Hijriah di Masjid Jamiul Mutaqien sekaligus meresmikan pembangunan masjid tersebut, di Desa Segamit, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Sabtu (06/04).

Menurut Juarsah, peristiwa Isra Miraj merupakan bukti kekuasaan Allah SWT, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT menghendaki. Isra Mikraj juga mengingatkan betapa petingnya ibadah shalat, sehingga Nabi Muhammad SAW dibawa langsung oleh malaikat Jibril ke sidratul muntaha.

Maka dari itu, setiap kali kita memperingati Isra Mikraj ada dua hal penting yang patut kita teladani. Pertama, mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam terutama dalam menegakan shalat, kemudian kedua, meneladani perjuangannya yang amat berat untuk membangun umat, bangsa dan negara melalui "transformasi spiritual" dan "transformasi sosial".

"Untuk itu, kita wajib memahami secara utuh ajaran yang ditinggalkan Beliau,"kata Juarsah.

Kegiatan ini juga, lanjut Wabup sebagai wadah tali silaturahim, sehingga tercipta kehidupan rukun, aman dan damai ditengah - tengah masyarakat di dalam menyongsong Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Sehat, Mandiri, Berdaya Saing, dan Sejahtera.

"Kepada Panitia pembangun masjid dengan diresmikan semoga semakin meningkatkan kegiatan keagamaan, sehingga terwujud Kabupaten Muara Enim yang Agamis,"himbau Wabup.

Ratusan jamaah hadir pada kesempatan ini, juga hadir Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah yang mendampingi Wabup Muara Enim, H. Juarsah, SH.(adv)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved