Jelang Pencoblosan Waspada Uang Palsu Benyak Beredar di Lubuklinggau

Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal)

Jelang Pencoblosan Waspada Uang Palsu Benyak Beredar di Lubuklinggau
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

 

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU -- Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal) menjelang pencoblosan 17 April mendatang.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono meminta masyarakat untuk selalu waspada dan meminta masyarakat untuk segera melapor bila menemukan peredaran Upal dilingkungan sekitarnya.

"Kita akan lihat di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan mall, kalau ditemukan artinya menjelang Pemilu ini ada predaran," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Senin (8/4).

Selain melihat gejala dilapangan, Dwi mengaku akan melakukan pemantauan dipasar-pasar tradisional dan tempat-tempat keramaian. Karena kedua tempat tersebut paling riskan predaran Upal.

"Kemudian masalah politik uang kita harus sama-sama mencegahnya. Walau pun kita belum bersih benar, kita bersama unsur yang lain akan sama-sama melakukan pencegahan dengan cara preventif," terangnya.

Dwi menerangkan untuk masalah preventif pihaknya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat melalui bhabinkamtibmas diwilayah tugasnya masing-masing.

"Preventif ini kita malakukan patroli dan razia. Nanti menjelang H-3 saat pencoblosan kita akan meningkatkan razia dilapangan. Sehingga meski pun mereka sudah menyiapkan uang, mereka tidak bisa mengggunakannya," terangnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved