Bandar Narkoba di Lahat Manfaatkan Anak di Bawah Umur Jual Sabu-sabu, Diungkap Polisi yang Menyamar

Penyamaran yang dilakukan anggota Satnarkoba Polres Lahat, berjalan mulus. Polisi berhasil mengamankan tiga tersangka diduga pengedar sabu

Bandar Narkoba di Lahat Manfaatkan Anak di Bawah Umur Jual Sabu-sabu, Diungkap Polisi yang Menyamar
EHDI AMIN/SRIWIJAYA POST
Tersangka Bobby memanfaatkan remaja di bawah umur edarkan narkoba. 

Bandar Narkoba di Lahat Manfaatkan Anak di Bawah Umur Jual Sabu-sabu, Diungkap Polisi yang Menyamar

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Penyamaran yang dilakukan anggota Satnarkoba Polres Lahat, berjalan mulus.

Polisi berhasil mengamankan tiga tersangka diduga pengedar narkoba jenis shabu shabu.

Ketiga tersangka tersebut yakni F (16) warga Desa Pulau Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat.

Kemudian MA (15) juga warga Desa Pulau Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat dan Boby Feransyah (32) warga Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan, Lahat.

Bobby menjadikan dua tersangka yang masih di bawah umur sebagai pengedarnya.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Bobby El Tarik, mengungkapkan penangkapan ketiga pelaku bermula Senin (8/4) sekira pukul 01.00 wib. Di Desa Keban Agung kecamatan Kikim Selatan, Lahat.

Diungkapkanya kasus tersebut sesaat setelah transaksi yang dilakukan anggota narkoba dengan dua tersangka yakni F dan MA.

"Kita lakukan penyamaran seolah menjadi pembeli dengan dua tersangka. Sehabis transaksi tersebut kita langsung amankan F dan MA," tegasnya.

Anggota pun tegas Bobby El Tarik langsung menggeledah dua pelaku dan benar saja petugas menemukan enam paket narkotika jenis shabu didalam saku celana tersngka Fitra dan diakuinya jika bahwa narkotika jenis shabu tersebut milik Boby.

Muddai Madang Bantah Diperiksa Kejati Sumsel Terkait PT BPI Lahat, Penyidik Malah Bilang Ini

Mantan Bupati Lahat, Aswari dan Muddai Madang Diperiksa Kejati Sumsel Terkait PT BPI Hingga Malam

Dari nyanyian tersangka tersebut, kemudian anggota langsung melakukan pengembangan terhadap Boby yang sedang berada dirumah di Desa Pulau Beringin.

"Langsung dilakukan penggeledahan di rumah pelaku Bobby dan ditemukan satu buah kaca pirek yang didalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal putih narkotika jenis shabu yg disimpan disamping rumah kemudian petugas mengamankan uang Rp 385000 dari saku celana tersangka, "ujarnya.

Tak sampai disitu, anggota kemudian meminta pelaku Bobby dimana mendapatkan barang haram tersebut. Menurit Bobby, ya mendapatkan narkoba jenis sabu dari seseorang berinisal T yang kini masuk dalam pencarian orang ( Dpo ). "Barang bukti yang berhasil kita amankan yakni enam paket sedang narkotika jenis shabu, satu buah kaca pirek yang didalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal putih Narkotika jenis Shabu dan uang Rp 385000.00. Sementara tiga pelaku sudah kita amankan," tegasnya.

Editor: Prawira Maulana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved