Berita Banyuasin

Bupati Bangga, Muhlisin Penjaga Lapas asal Banyuasin Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Srilangka

Muhlisin, pemuda berprestasi asal Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, yang mewakili Indonesia pada pertukaran pemuda di Srilangka

Bupati Bangga, Muhlisin Penjaga Lapas asal Banyuasin Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Srilangka
Sripo/ Alan Nopriansyah
Muhlisin (23) pemuda asal Kabupaten Banyuasin mendapat piagam penghargaan di Ajang Pertukaran pemuda, Srilangka, pekan lalu. Minggu (7/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Muhlisin, pemuda berprestasi asal Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, yang mewakili Indonesia pada pertukaran pemuda di Srilangka.

Program ini diberi nama Yowun Pura (City Of Youth-Youth Camp) yang berlangsung pada 26 Maret sampai 1 April 2019 lalu.

Memiliki kepiawaian berbahasa inggris dan silat, Muhlisin pemuda kelahiran Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini bertolak ke Srilangka mengikuti pertukaran pemuda delegasi dari Indonesia.

Sebagai tulang punggung keluarga pria kelahiran Sukajadi 3 Maret 1996 ini, bekerja di Kemenkumham sebagai penjaga lapas yang bertugas di kelas IIA Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Lirik Lagu Moshimo Mata Itsuka (Mungkin Nanti) Ariel Noah feat Ariel Nidji Lengkap dengan Video

Seorang Mahasiswa Tewas Kecelakaan di Jalan Lintas Desa Tanjung Batu Ogan Ilir

"Kebetulan saya anak bungsu laki-laki satu-satunya dari tiga bersaudara dan sebagai tulang punggung keluarga, sebab orang tua telah berumur,"ujarnya, Minggu (7/4/2019).

Pertukaran pemuda ke Negara Srilangka tersebut diikuti oleh 25 Negara.

Setiap negara diwakili 5 pemuda.

Ia senang bisa ikut program ini.

Muhlisin sendiri memiliki keinginan dapat menunaikan ibadah haji bersama kedua orang tuanya, serta dapat memperkenalkan indonesia ke dunia luar dan dapat berkeliling dunia untuk mengenal berbagai budaya.

Sementara, Bupati Banyuasin H Askolani bangga dengan pemuda seperti Muhlisin terus berinovasi dan dapat menjadi motivasi bagi pemuda khususnya di Kabupaten Banyuasin.

KPU Prabumulih Targetkan Partisipasi Pemilih 80 Persen Pada Pemilu 17 April

Galeri Tas Kulit Ular Amare Reptile Buka di Palembang, Beri Garansi 2 Tahun

"Kita berharap pemuda seperti Muhlisin dapat memjadi motivasi bagi pemuda-pemuda Banyuasin lainnya untuk berkarya dan berinovasi sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara dan Kabupaten Banyuasin,"kata Askolani.

Askolani mengunjungi Muhlisin yang didampingi Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aminudin dan Kabid Pemuda Sarnusi.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Aminudin dan Kabid Pemuda Sarnusi, Muhlishin dapat dapat terus berinovasi membantu Pemkab Banyuasin dalam memajukan sektor pariwisata, kepemudaan dan olah raga.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved