Walikota Pagaralam Alpian : Saya Harap Pondok Pesantren Lebih Banyak Ciptakan Penghafal Al-Quran

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menghadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Angkatan I Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqien, di Tanjung Menang

Walikota Pagaralam Alpian : Saya Harap Pondok Pesantren Lebih Banyak Ciptakan Penghafal Al-Quran
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
TAHFIDZ AL QURAN - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menghadiri wisuda Tahfidz Quran Pondok Pesantren Darul Muttaqien Kota Pagaralam, Sabtu (6/4/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menghadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Angkatan I Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqien, di Tanjung Menang Kelurahan Prahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Wisuda angkatan pertama Tahfidz Al-Qur'an milik Yayasan Ar-Rahimiyah ini, terdiri dari kategori Tahfiz Al- Qur'an 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 30 juz.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyambut baik Wisuda Tahfidz Al-Qur'an angkatan pertama Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqien tersebut.

"Ini merupakan angkatan pertama yang sudah hafal Al-Quran baik dari 5 Juz sampai 30 Juz. Semoga akan lebih banyak lagi para penghafal Al-Quran yang dicetak oleh pesantren di Pagaralam," ujarnya.

Walikota berharap dengan adanya wisuda Tahfidz Al-Quran ini, dapat mewujudkan generasi penghafal Al-Qur'an di Kota Pagaralam.

"Dengan semakin banyaknya penghafal Al-Quran akan menjadikan generasi muda di Pagaralam lebih baik, baik secara fisik dan mentalnya karena sudah dididik dengan ilmu agama yang kuat," katanya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga mensosialisasikan program-program Pemkot Pagar Alam, yang akan dan sedang berjalan. Kegiatan ini dihadiri oleh para Asisten, Camat Dempo Selatan, MUI Pagar Alam, Danramil Dempo Selatan, Kapolsek Dempo Selatan, Ketua dan pengurus Yayasan Ar-Rahimiyah, serta masyarakat setempat.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved