Tukar Sampah Jadi Emas Begini Caranya

Memperingati HUT ke 118 PT Pegadaian Persero menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work yang serentak digelar 12 lokasi ya

Tukar Sampah Jadi Emas Begini Caranya
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan secara simbolis tabungan emas dalam kegiatan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work yang serentak digelar 12 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan melibatkan 6.000 orang. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Memperingati HUT ke 118 PT Pegadaian Persero menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work yang serentak digelar 12 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan melibatkan 6.000 orang.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan Gold for Work ini, mendapatkan imbalan berupa tabungan emas dan ditetapkan sebagai rekor muri yang dihitung berdasarkan pembukaan tabungan emas dari hasil Gold for Work di 12 Kota.

Di Palembang kegiatan ini dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB) melibatkan 700 peserta yang menyapu bersih sampah yang ada.

Pemimpin Wilayah III PT Pegadaian Persero Palembang Eka Pebriansyah mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa mengubah kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarang menjadi tertib membuang sampah sehingga bersih.

"Lingkungan bersih dan masyarakat punya pengahasilan jadi sampah bukan masalah lagi karena bisa ditabung menjadi emas," ujarnya, Sabtu (6/4/2019).

Eka mengatakan masyarakat bisa membuka tabungan emas sehingga bisa mengolah sampahnya menjadi pengahasilan.

Cara mudah, cukup datang ke kantor PT Pegadaian terdekat dengan mengisi formulir pembukaan tabungan dan melampirkan foto kopi data diri.

Sistem penyetorannya mudah. Sampah yang dikumpulkan bisa disetor ke bank sampah yang terintegrasi ke PT Pegadaian. Sampah yang disetor akan dihargai sesuai jenisnya dan langsung disetor ke tabungan emas.

"Berapa rupiah yang didapat dari sampah langsung dikonversikan menjadi tabungan emas," tutup Eka.

Penulis: Hartati
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved