Kompeten, Predikat untuk 50 Peserta UKK ATPH SMK PP Negeri Sembawa

Sebanyak 50 Siswa kelas XII Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK PP Negeri Sembawa melakukan Uji Kompetensi Keahlian

Kompeten, Predikat untuk 50 Peserta UKK ATPH SMK PP Negeri Sembawa
ALAN/SRIWIJAYA POST
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH Uji Kompetensi : 50 Siswa kelas XII Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK PP Negeri Sembawa melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Sebanyak 50 Siswa kelas XII Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK PP Negeri Sembawa melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), Kamis (4/4/2019).

Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.

Terdapat empat materi yang diujikan untuk kelas XII ATPH mengenai tentang pembuatan bedengan guna persiapan lahan dan pemberian pupuk dasar untuk tanaman kacang panjang dengan waktu 1 jam dengan luas lahan 5 X 1 meter, pembuatan lubang tanam dan pemasangan lanjaran atau turus dengan waktu 30 menit, melakukan penanaman benih kacang panjang dan penyiraman dengnman waktu 30 menit serta pembuatan laporan.

Kegiatan dilakukan di lahan praktik prodi ATPH, masing-masing kegiatan akan dilakukan oleh setiap siswa dan dilakukan secara sistematis sesuai SOP Kegiatan.

Ke empat Tim penguji dari Balitbang Provinsi Sumsel Efriandi dan Agus Nur Wahyudi Serta penguji dari internal sekolah Yoniar Effendi dan Kasmawati akan menilai setiap kegiatan siswa terhadapa kesesuain SOP.

Siswa terlihat sangat antusias walaupun berada di bawah terik matahari yang menyengat. Di harapkan nanti dengan adanya UKK ini siswa program studi ATPH SMK PP Negeri Sembawa berkompeten dalam bidangnya dan siap terjun kedunia kerja.

"Iya, siswa sangat antusias mengikuti UKK, walaupun dibawah terik matahari dan kita harapkan nanti dengan adanya UKK siswa dapat berkompeten,"ujar Kepala Sekolah SMK PP Sembawa Mattobi'i.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Uji Kompetensi : 50 Siswa kelas XII Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK PP Negeri Sembawa melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), Kamis (4/4/2019).(adv)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved