Spirit Bisnis

Suwandi Bos History Coffee Palembang, Punya Kedai Kopi Serasa Punya Barista Pribadi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tren kopi yang kian menjamur saat ini dimanfaatkan Suwandi Hernawan sebagai peluang usaha.

Suwandi Bos History Coffee Palembang, Punya Kedai Kopi Serasa Punya Barista Pribadi
Istimewa
Suwandi Hernawan SE (kanan) Owner History Coffee berfoto bersama barista Iyan Muhazzan (tengah) dan pejabat Bekraf Ari Juliano (kiri) saat opening histori kopi Maret 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tren kopi yang kian menjamur saat ini dimanfaatkan Suwandi Hernawan sebagai peluang usaha.

Dia mengakui sekian lama menikmati kopi tapi belum menemukan rasa kopi yang pas di lidah sehingga memilih khusus barista yang telah mengantongi sertifikasi untuk meracik minuman kesukaannya.

"Saya juga pecinta kopi jadi punya toko kopi serasa punya barista pribadi. Sebab kalau sengaja membayar barista hanya untuk membuatkan kopi mahal jadi mengapa tidak dimanfaatkan saja sebagai peluang usaha," ujarnya, Kamis (4/4/2019).

Tidak tanggung-tanggung toko History Coffee miliknya memiliki empat barista sekaligus dengan siap melayani keinginan konsumen.

Keahlian barista meracik kopi inilah yang menjadi andalan dan pembeda toko kopi yang berada di Jalan Pangeran SW Subekti itu selalu ramai didatangi pengunjung.

Barista Histori kopi paham betul bagaimana meracik kopi yang pas rasanya, tingkat kepekatan, hingga rasa yang diinginkan konsumen karena berbeda konsumen berbeda pula keinginannya.

Keahlian yang dimiliki baristanya ini membuat toko kopinya berulang kali memborong tropi saat mengikuti lomba mengenai kopi.

"Bagi saya kualitas nomor satu jadi kalau kualitasnya bagus, konsumen sendirilah yang menentukan mana kopi terbaik untuk dinikmati sehingga akan kembali datang bahkan merekomendasikan pada teman dan kerabat agar ikut ngopi," ujar agen properti itu.

Kopi yang digunakan merupakan kopi terbaik yang matang dari batang yang berasal dari seluruh Nusantara.

Bukan hanya satu jenis kopi yang dipakai dari semua kopi dari Aceh hingga Papua tersedia di toko ini.

Meski ditangani ahlinya kopi tapi Suwandi memastikan harga kopi yang ditawarkan di tokonya terjangkau bagi semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja dan pengusaha.

"Harganya dibandrol mulai Rp 17 ribu dengan beragam varian menu kopi panas dan dingin. Juga tersedia menu sarapan yang bisa dinikmati setiap hari mulai pukul 08.00-01.00 WIB," tambah sarjana ekonomi itu.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved