UFC

Siapa Lawan Khabib Nurmagomedov Selanjutnya? Inilah Skenario Paling Ideal sampai Terburuk

Dalam 10 hari ke depan, Khabib Nurmagomedov bakal bukan satu-satunya juara dunia UFC kelas Lightweight.

Siapa Lawan Khabib Nurmagomedov Selanjutnya? Inilah Skenario Paling Ideal sampai Terburuk
Instagram
Khabib Nurmagomedov. Siapa lawan Khabib Nurmagomedov selanjutnya? 

Siapa Lawan Khabib Nurmagomedov Selanjutnya? Inilah Skenario Paling Ideal sampai Terburuk

TRIBUNSUMSEL.COM - Dalam 10 hari ke depan, Khabib Nurmagomedov bakal bukan satu-satunya juara dunia UFC kelas Lightweight.

Pada 14 April 2019 nanti Max Halloway bakal berhadapan dengan Dustin Pioirier untuk memperebutkan gelar interim atau gelar juara sementara kelas Lightweight pada ajang UFC 236.

Seperti kita ketahui, Khabib Nurmagomedov sebagai pemegang gelar juara saat ini mendapatkan sanksi tak boleh bertanding selama 9 bulan dan baru berakhir pada 6 Juli 2019 mendatang. Ini imbas dari perseteruan pasca laga dengan Cornor McGregor pada UFC 229 lalu.

Khabib Nurmagomedov juga memutuskan belum mau bertanding meski sanksinya sudah habis pada 6 Juli 2019 mendatang sampai menunggu sanksi dua temannya Zubaira TukTukhugov dan Abubakar Nurmagomedov selesai.

Alhasil, Khabib Nurmagomedov sebagai pemegang gelar juara lama tak bisa bertanding. Kevakuman ini membuat UFC memutuskan untuk menggelar perebutan laga juara interim kelas Lightweight.

Pemegang sabuk tak boleh lama-lama tidak bertanding karena begitu banyak penantang yang ingin menguji si juara. Itulah yang terjadi dengan Khabib Nurmagomedov saat ini.

Bisa diartikan Khabib Nurmagomedov adalah juara non aktif.

Setelah didapat pemenang pada laga Max Halloway vs Dustin Poirier maka secara otomatis akan ada dua juara di kelas Lightweight yakni Khabib Nurmagomedov sebagai juara non aktif dan pemenang antara Max Halloway vs Dustin Poirier.

Ada dua juara dalam satu divisi di UFC biasanya tak boleh berlangsung lama.

Halaman
1234
Penulis: Prawira Maulana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved