Tausiah Ustad Abdul Somad Makna Isra Mikraj, Berpikir Cerdas, Masih Adakah yang Belum Percaya?

Mana buktinya Nabi itu bisa terbang, apa memang Superman. Kalau ada yang tak percaya (dengan peristiwa Isra Mikraj), dia orang yang tak mau membaca

Tausiah Ustad Abdul Somad Makna Isra Mikraj, Berpikir Cerdas, Masih Adakah yang Belum Percaya?
AGUNGDWIPAYANA/TRIBUNSUMSEL.COM
Ustadz Abdul Somad 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Umat Islam selalu memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW setiap tahun. Kegiatan biasanya beragam, yang umumnya mengajak kaum muslim memperbaiki ibadah baik hablumminallah maupun hablumminannas.

Salah satunya dengan mendengarkan ceramah agama, seperti yang dilaksanakan Masjid Assyakirin Pekan Baru, pada Isra Mikraj tahun 2018 lalu. Masjid ini mengundang Ustad Abdul Somad memberikan tausiah selama sekitar satu setengah jam.

Dikutip dari video Tafaqquh TV, official resmi dakwah UAS, banyak pesan-pesan yang disampaikan dari hikmah Isra Mikraj

Dalam awal tausiahnya,  UAS mengatakan bulan Rajab termasuk empat bulan Haram (mulia), yakni bulan Zulkaedah, Zulhijah, Muharram dan Rajab. "Allahumma bariklana fii rajab wa syakban waballighna Ramadhan, Ya Allah berikan kami berkah di bulan Rajab dan Syakban dan smapaikan kami di bulan Ramadhan, itu doanya," kata UAS.

Dikatakan, sebagian menyebut kan bahwa doa itu bersal dari hadist dhoif.  "Tapi sebenarnya boleh dipakai, sepanjang untuk motivasi amal. Tak usah dipersoalkan. Jangan berkelahi gara-gara hadist dhoif," ujarnya

Apa amal yang bagus di bulan Rajab?
Mengqodho (mengganti) puasa Ramadhan tahun lalu. Inilah kesempatan di bulan ini untuk membayar puasa, khusus buat ibu-ibu yang pasti tidka penuh puasa Ramadhannya. "Sengaja aku berpuasa qodho Ramadhan yang karena Allah Taala,"

Siapa yang tak mengganti puasa Romadhan tahun lalu, maka akan kena denda satu hari dengan satu mut (beras) untuk diberikan kepada fakir miskin.

Setelah Rajab, masuk bulan Syakban, bulan yang paling banyak nabi melaksanakan puasa. Ini diketahui dari Aisyah RA. "Nabi pernah puasa bulan Syahban full, tapi tidak tiap tahun.
Di malam nisfu Syakban, niatlah bepuasa dan berdoa. Allah menerima doa, kecuali mereka yang masih syirik, menyembah selain Allah. Malam ini malam perdamaian, supaya kita masuk nisfu syakban dengan bersih dan suci".

Nah, sekarang apa makna Isra Mikraj? Bapak ibu percaya tak dengan Isra Mikraj?  "Percaya, takut kalau mati tidak diurus orang," ada orang jawab begitu.

Anak muda zaman sekarang mau minta bukti, apa buktinya? "Mana buktinya Nabi itu bisa terbang, apa memang Superman. Kalau ada yang tak percaya (dengan peristiwa Isra Mikraj), dia orang yang tak mau membaca" kata UAS.

Halaman
12
Penulis: Lisma
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved