Berita Banyuasin

Siswa SD dan SMP di Banyuasin Mengikuti Lomba O2SN, FLS2N dan OSN

TRIBUNSUMSEL,COM, BANYUASIN-Ratusan siswa SD dan SMP yang berasal dari 19 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin mengikuti O2SN, FLS2N dan OSN

Siswa SD dan SMP di Banyuasin Mengikuti Lomba O2SN, FLS2N dan OSN
Sripo/ Alan Nopriansyah
Lomba O2SN, FLS2N dan OSN yang dibuka langsung oleh Bupati H Askolani didampingi Wakil Bupati H Slamet SH, Senin (1/4/2019) di alun-alun Kota Pangkalan Balai. 

TRIBUNSUMSEL,COM, BANYUASIN-Ratusan siswa SD dan SMP yang berasal dari 19 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Ini merupakan ajang tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2019 yang dilaksanakan di alun-alun Kota Pangkalan Balai, Senin (1/4/2019).

Bupati Banyuasin Askolan didampingi Wakil Bupati Banyuasin H Slamet membuka langsung acara yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, kegiatan ini tidak hanya berorentasi kejuaraan, akan tetapi esensinya pada nilai pendidikan.

“Kalah dan menang dalam lomba bukan tujuan, tetapi dijadikan motivasi dan tujuan untuk pengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,”katanya.

Menurutnya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pengalaman belajar dan pendidikan karakter, yang lebih kepada olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.

Seperti sikap saling menghargai, menghormati, solidaritas dan toleransi.

“Saya berharap kegiatan ini juga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Banyuasin ketingkat Provinsi Sumsel dan Nasional,”kata Dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin Drs H M Yusuf menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan ajang kreativitas peserta didik mulai di seleksi tingkat sekolah hingga tingkat nasional.

“Tujuan lomba kreativitas siswa disamping menyiapkan wahana mengasah keterampilan dan kreativitas siswa sesuai minat bakatnya, juga mengembangkan intlektual bagi siswa di Kabupaten Banyuasin,” ujar dia.

OSN diikuti peserta 36 siswa SD yang dilaksanakan SD Plus Negeri 41 dengan menetapkan sebanyak 6 orang sebagai juara 1,2 dan 3 pada lomba matematika dan IPA.

Kegiatan tingkat OSN tingkat Provinsi Sumsel pada 28 Maret di SD Yayasan IBA Palembang.

Sedangkan, kegiatan OSN SMP diikuti sebanyak 59 orang yang digelar pada 16 Maret di SMP Negeri Banyuasin III dengan 3 mata pelajaran.

Pelaksanaan lomba 18 April di SD IBA Palembang.

Acara kegiatan dilaksanakan dimulai tanggal 14 dan 16 Maret 2019 di tiga tempat yakni SD Plus 41, SMP N Banyuasin III dan terakhir di alun-alun Kota Pangkalan Balai.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved