Piala Gubernur Sumsel 2019

Piala Gubernur Sumsel Resmi Dibuka, Herman Deru : Bagian Seleksi Pemain PON dan PORWIL

kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden RI tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional

Piala Gubernur Sumsel Resmi Dibuka, Herman Deru : Bagian Seleksi Pemain PON dan PORWIL
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Gubernur Sumatera Herman Deru membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel 2019 di Stadion Sekundang Bara Kabupaten Muaraenim, Minggu (31/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Gubernur Sumatera Herman Deru membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel 2019 di Stadion Sekundang Bara Kabupaten Muaraenim, Minggu (31/3/2019).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bupati Muaraenim Ahmad Yani, Wabup Muaarenim Juarsah, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya, Kepala Dispora Provinsi Ahmad Yusuf Wibowo.

Ketua Panitia Pelaksana Hendri Zainuddin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden RI nomor 3 tahun 2019 tanggal 25 Januari 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Serta keputusan Gubernur Sumatera Selatan nomor 145/KPTS/ Dispora/ 2019 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan kompetisi sepak bola usia dini dan usia muda.

"Tujuannya untuk menjaring dan mencetak atlet pesepak bola berbakat hebat dan profesional kemudian menyelenggarakan kompetisi sepak bola kelompok usia tingkat elit unggulan di wilayah Sumatera Selatan,"

"Serta sosialisasi atas penyelenggaraan peningkatan prestasi sepakbola Sumatera Selatan untuk mendukung peningkatan prestasi ssepakbola di tingkat nasional dan internasional,"katanya.

Peserta Piala Gubernur Sumatera Selatan adalah tim yang sudah melakukan pendaftaran administrasi dan lolos scranning pemain.

Peserta turnamen sepak bola U-23 piala gubernur Sumatera Selatan tiap kabupaten kota maksimal 32 klub dan minimal 10 club.

"Piala Gubernur Sumsel ini berlangsung pada bulan Maret 2019 di Muara Enim dan Puncak final akan dilaksanakan di bulan November 2019 mendatang di Palembang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di masing-masing kabupaten dan kota di Sumsel selama sekitar 8 hari," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved