Berita Prabumulih

Gubernur Sumsel Tidak Akan Tergoda, Pilih Martabat Dibandingkan Truk Batubara Melintas

Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan dirinya tidak akan menarik keputusan menghentikan angkutan truk batubara melintas jalan umum

Gubernur Sumsel Tidak Akan Tergoda, Pilih Martabat Dibandingkan Truk Batubara Melintas
Tribun Sumsel/ Edison
Gubernur Sumsel Herman Deru 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menegaskan dirinya tidak akan menarik keputusan menghentikan angkutan truk batubara melintas jalan umum dan tidak akan tergoda dengan iming-iming.

"Kita sebagai makhluk berakal diberi Tuhan, harus bisa mengelola sumber daya alam dengan baik, salah satunya keluhan masyarakat berjalan 7 sampai 8 tahun tentang angkutan batubara."

"Meskipun saya dimusuhi pengusaha batubara pada 8 November 2018 dengan Pergub 74/2018 batubara saya tutup, tidak ada lagi lewat kota kalau ada masyarakat silahkan stop dan usir," tegasnya.

Harga Realme 3 Terbaru Tahun 2019 Beserta Spesifikasinya, HP 1 Jutaan Spek Berkualitas

Petugas Kesulitan Padamkan Kebakaran Bunker Penimbunan dan 100 Jeriken BMM di OKU Timur

Hal itu disampaikan Deru menanggapi harapan masyarakat kota Prabumulih yang disampaikan Walikota Prabumulih meminta agar kebijakan dikeluarkan Gubernur terkait truk angkutan batubara tidak berubah atau dicabut ke depannya.

"Dan yakin pak Wali dan masyarakat, tidak akan tergoda saya dengan goda apapun, batubara tetap tidak bisa melintas di jalan raya. Tidak akan tergoda saya, saya sudah ngomong saya pilih martabat dari pada martabak (sogokan-red)," ungkap Deru.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu mengatakan, langkat tersebut dilakukannya sebagai bentuk ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan khususnya kota Prabumulih.

"Sudah lama masyarakat mengeluh dan saya berterimakasih kepada masyarakat khususnya Kota Prabumulih yang telah mendukung penuh saya," katanya.

Sementara Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM sebelumnya mengungkapkan terimakasih mewakili rakyat Prabumulih atas telah dihentikannya truk angkutan truk batubara melintas jalan umum karena membuat berbagai persoalan teratasi.

Terkuak Segini Uang yang Masuk ke Rekening Nella Kharisma Tiap Bulan, Ayu Ting Ting Lewat ?

Perubahan Jalur Kendaraan di Taman Kota Baruraja, Sekarang Bisa Memutar, Ini Penjelasannya

"Kami membangun Jalan Lingkar kota Prabumulih menggunakan dana APBD puluhan miliar dan dilintasi truk angkutan batubara menjadi bubur, hancur seluruhnya. Makanya kami senang Gubernur menyetop truk batubara melintas jalan umum," bebernya.

Walikota juga pada kesempatan itu berharap keputusan penghentian truk batubara oleh gubernur itu tidak hanya sementara namun untuk selamanya.

"Kami mengharapkan Gubernur komitmen dan tidak tergoda sehingga truk angkutan batubara kembali melintas jalan umum, kami yakin gubernur akan komitmen dengan keputusannya," harap Ridho.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved