184 Siswa SMK PP Negeri Sembawa Sukses Jalani UNBK

Sebanyak 184 Siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa, berhasil menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (

184 Siswa SMK PP Negeri Sembawa Sukses Jalani UNBK
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
UNBK : Sebanyak 184 Siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa sedang menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), selama 4 hari, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Sebanyak 184 Siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa, berhasil menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan selama empat hari.

Terdapat empat mata pelajaran yang diujikan siswa/siswi yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan, yang berlangsung selama 4 hari sejak hari Senin 25 maret hingga Kamis 28 maret 2019 lalu.

Wakil Kepala la Sekolah Kurikulum selaku ketua panitia UNBK di SMK PP Negeri Sembawa, Estri Rahajeng mengatakan UNBL sebagai proses evaluasi, “Dengan mengikuti UNBK ini siswa akan dievaluasi selama belajar di SMK kurang lebih 3 tahun dan ini akan terstandar secara nasional”, katany,"Jumat (29/3/2019).

Sebab, lanjutnya, peran UNBK ini sangat penting untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya, bagi siswa yang memiliki nilai dibawah standard yang telah ditentukan, terpaksa mengulang.
“Peran UNBK dari hasil nanti akan bisa digunakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, dimana standar nilai yang ditetapkan harus diatas 5,5, yang nilainya dibawah 5,5 maka harus diulang”, Ujar Estri Rahajeng.

Wakasek berharap setelah lulus sekolah nanti , selain melanjutkan ke perguruan tinggi, siswa yanhlg telah lulus dapat juga memberikan manfaat kepada siswa untuk dapat diterima secara nasional baik di Institusi Pendidikan maupun pihak swasta yang akan merekrut mereka sebagai tenaga kerja.

Diketahui, Ujian Nasional di SMK PP Negeri Sembawa diikuti oleh siswa kelas XII sebanyak 184 orang, 184 siswa tersebut terdiri dari 50 siswa Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura (ATPH), 88 siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), 20 siswa Agribisnis Ternak Unggas (ATU), dan 26 siswa Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

Pada pelaksanaannya, UNBK ini dilaksanakan dengan menggunakan komputer secara online, dengan menggunakan dua ruangan laboratorium komputer yang dibagi menjadi tiga sesi karena alat komputer yang tidak mencukupi.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved