dr Boyke Jelaskan Ukuran Standar Alat Kelamin Pria di Indonesia, Tidak Perlu ke Tukang Urut

Ukuran alat kelamin pria tidak mempunyai arti penting dalam berhubungan seks dengan seseorang.

dr Boyke Jelaskan Ukuran Standar Alat Kelamin Pria di Indonesia, Tidak Perlu ke Tukang Urut
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
dr Boyke Dian Nugraha menyampaikan materi kesehatan dalam rangka HUT PTBA, Kamis (28/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Ukuran alat kelamin pria tidak mempunyai arti penting dalam berhubungan seks dengan seseorang.

Hal ini dikatakan langsung oleh Genekolog dan Konsultan Seks terkenal di Indonesia, dr Boyke Dian Nugraha dalam rangka HUT ke-38 PTBA yang digelar, Kamis, (29/3/2019) di Gedung GSG Kantor PTBA Tanjung Enim.

Menurut pria yang sehari-hari bertugas di klinik Pasutri Tebet ini, vagina yang paling kecilpun dapat cukup melar untuk alat kelamin pria yang besar dan panjang.

"Untuk ukuran penis orang Asia Tenggara rata-rata standar dengan ukuran 12-14 centimeter saat ereksi dan memang lebih kecil dibanding orang timur tengah yang ukuranya berkisar 15-16 dan orang Afrika yang berukuran sekitara 16-18 cm," katanya.

Dijelaskannya bahwa ukuran alat kelaim pria bukanlah segalanya.

Mertua Laporkan Menantu Dianggap Kelaminnya Terlalu Besar Akibatkan Kematian Istri, Ini Sebenarnya

"Jadi gak usah untuk dibesar-besarin apalagi sampai pergi ke tukang urut, emang ukurannya standar segitu mau diapain lagi, Sunat juga tidak memengaruhi rangsangan pada penis,"

"Demikian pula tidak adanya hubungan antara tebal tipisnya vulva dengan kepuasan wanita, dan tidak ada hubungannya antara lebarnya mulut wanita dan lebarnya liang vagina," katanya.

Ia juga mengatakan, pria pada puncak libido (gairah seks) dicapai pada umur 20-30 tahun dan bertahan sampai umur 50 tahun.

"Kemudian berkurang dan menetap sampai umur lanjut, dan pusat libido letaknya dalam otak, oleh karena itu keadaan jiwa yang positif dapat menahan libido dan sebaliknya keadaan jiwa yang tidak tenang dapat merusak libido," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved