Berita Banyuasin

720 Warga Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin Terima Sertifikat Tanah

Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyerahkan 720 sertifikat dari 3000 orang pendaftar di Kecamatan Tungkal Ilir, Kamis (28/3/2019)

720 Warga Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin Terima Sertifikat Tanah
Sripo/ Alan Nopriansyah
Perwakilan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Melalui Asisten I, dan Kepala BPN menyerahkan 720 sertifikat warga Tungkal Ilir, Kamis (27/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyerahkan 720 sertifikat dari 3000 orang pendaftar di Kecamatan Tungkal Ilir, Kamis (28/3/2019).

Penyerahan seritifikat tanah diserahkan langsung oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Asisten I Senin Har, di dampingi oleh kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin Cecep Prayoga.

Bupati Banyuasin Askolani melalui asisten I Senen Har mengatakan, hari ini dibagikan 720 sertifikat dari 3000 pendaftar, atau untuk 3 Desa dari 14 Desa di Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin.

Dikatakan Senen Har, penyelesaian 720 sertifikat, tidak luput dari kerjasama yang baik antara Pemerintah kabupaten Banyuasin dengan Bandan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuasin.

"Sistematis Lengkap ini merupakan bentuk komitmen BPN Kabupaten Banyuasin yang melakukan jemput bola dari desa ke desa guna mengatasi segala keluhan dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat tentang sengketa tanah maupun tanah yang belum memiliki sertifikat" ujar Senen Har.

Sementara itu Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banyuasin Cecep Prayoga mengatakan bahwa untuk tahun 2019, sebanyak 10 ribu sertifikat dialokasikan untuk warga Kabupaten Banyuasin.

"Kita sekarang melakukan sistem jemput bola, dengan tujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. 10 ribu sertifikat ini nantinya akan di bagikan ke kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Banyuasin,"jelasnya. (SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved