Tausiah Ustadz Hanan Attaki tentang Cinta, Bukan Mencarinya di Bumi, tapi Carilah di Langit

Cari cinta dengan sujud, mendekatkan diri pada Allah, Allah akan mendatangkan sekian banyak orang yang mencintai.

Tausiah Ustadz Hanan Attaki tentang Cinta, Bukan Mencarinya di Bumi, tapi Carilah di Langit
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA DWI ANGGRAINI
Tausiah ustaz Hanan Attaki di Ballroom Hotel Aston Palembang dihadiri ratusan jamaah, beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Anak muda, kalau diajak tausiah tentang cinta pasti langsung semangat. "Tapi pagi-pagi begini, ngomong cinta agak males apa lagi di depan temen-temen yang masih single, kasian. Atau mau ganti tema?..." kata Ustaz Hanan Attaki ketika memberi tausiah di majelis ilmu di Bekasi, seperti dikutip dari video Youtube yang diunggah lampuislam.net, disambut tawa majelis.

"Kasian yang single, tiap pagi selalu dibuli. Apa sarapan pagi ini? Bulian... Itu sarapan sehari-hari temen-temen yang jofisa (jomblo fi sabilillah)

Ada satu hal yang harus kita sadari betul, bahwa cinta itu anugrah dari langit. Bahwa cinta itu pemberian dari Allah dan tidak mungkin Allah memberikan rasa cinta yang membuat seseorang bertambah dosa. kalau ada rasa yang bikin tidak khusuk saat sholat, pasti bukan cinta. kalau ada rasa yang menimbulkan perbuatan maksiat pasti bukan dari Allah tapi hawa nafsu.

Cinta yang Allah titipkan kepada kita, cinta itu cuma sebagian dari 100 cinta yang Allah simpan di dalam surga.

Cinta satu bagian itulah yang kita lihat dari cinta ortu kepada anak, anak kepada ortu. Satu bagian itu, kita bisa lihat seorang suami kepada istri.  Contoh lagi pernah video bagaimana seorang anak, mengurus ibunya di deti-detik terakhir sebelum ibunya wafat.   Dia penuhi segala keinginan ibunya, menyuapi, memandikan dan sebagainya.  Dan ini adalah gambaran dan partikel kecil tentang cinta yang diturunkan Allah.

Ustaz Hanan mengatakan, cinta asal dari langit, cinta yang datang dari orang soleh, cinta dari orangtua, cinta dari calon pasangan, cinta dari mantan, datang dari Allah. Maka mencarinya bukan di bumi, tapi mencarinya di langit. 

Tapi kalau cinta yang didapat dari sering posting di medsos, pasang foto, edit sana sini, itu bukan cinta, dapatnya was was dari syaitan.

"Cinta yang Allah titipkan cinta itu cuma sebagian dari 100 cinta yang Allah simpan di dalam surga.

Cinta satu bagian itulah yang kita lihat dari cinta ortu kepada anak, anak kepada ortu, suami istri.

Satu bagian itu, kita bisa lihat seorang suami kepada itsri. Ada juga seorang anak, mengurus ibunya di deti-detik terakhir sebelum ibunya wafat.
Dan ini adalah gambaran dan partikel kecil tentang cinta yang diturunkan Allah.
Cinta asal dari langit, cinta yang datang dari orang soleh, cinta dari orangtua, cinta dari calon pasangan, cinta dari mantan, datang dari Allah. Maka mencarinya bukan di bumi. tapi mencarinya di langit.

Tapi kalau cinta yang didapat dari sering posting di medsos, pasang foto, edit sana sini, itu bukan, dapatnya was was dari syaitan.

"Cari cinta dengan sujud, mendekatkan diri pada Allah, Allah akan mendatangkan sekian banyak orang yang mencintai.

Kalau 1 bagian cinta demikan dahsyatnya, bagaimana dengan 99 cinta lain di surga seperti apa ya? Itu akan dirasakan dari orang yang akan memasuki surga nanti.
Makanya di dalam surga Allah berkata, La khufun alaihim wala hum yahzanun, di surga itu tidak ada rasa takut tidak ada rasa kecewa.

Hadist nabi: Barang siapa yang mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah dan tidak memberi karena Allah, maka sungguh telah sempurna imannya (HH Abu Dawud dan At tirmidzi).(lisma)

Penulis: Lisma
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved